PBB Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda Salah satu wilayah yang terdampak tsunami. Foto: MP/Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Tragedi tsunami Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) malam menyisakan duka mendalam.

Partai Bulan Bintang (PBB) bergerak membantu korban bencana alam tersebut dengan menyalurkan bantuan logistik berupa makanan, minuman, tenda dan pakaian layak pakai.

PBB telah mendirikan Posko Bantuan di Desa Sambironyok yang dikomandoi Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor. Bantuan diterima Kepala Desa Sambironyok, Haji Medi.

"Semua kebutuhan mulai, makanan, minuman dan selimut serta kebutuhan lain ada semua," kata Ferry dalam keterangannya tertulisnya di Jakarta, selasa (25/12).

Kondisi terkini berdasarkan pantauan relawan, air laut kembali naik. Relawan dan warga yang sedang mengevakuasi korban terlihat panik. "Semoga air laut kembali turun," kata Ferry.

Bantuan PBB untuk korban Tsunami Selat Sunda (ist)

Sampai hari keempat, BNPB mencatat jumlah korban meninggal mencapai 429 orang, kemudian 1.485 luka-luka, 154 orang hilang dan 16.082 orang mengungsi.

PBB menyatakan akan terus memberikan bantuan kepada korban. PBB sendiri adalah yang pertama memberi bantuan pada pengungsi di Desa Kosambironyok, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

Tak lupa, Ferry juga menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam dari Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra serta berharap semua yang terdampak dapat tabah dan sabar menghadapi ujian.

Tsunami di kawasan Banten dan Lampung Selatan pada Sabtu malam, 22 Desember 2018, telah merusak sejumlah bangunan dan rumah warga. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH