Gaming

PAX Australia 2022 akan Digelar Luring

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 08 Maret 2022
PAX Australia 2022 akan Digelar Luring
PAX kembali hadir secara offline di Australia. (Foto PAX)

SETELAH dua tahun digelar secara daring sepenuhnya, kini Penny Arcade Expo (PAX) akan menggelar ajang gaming teranyar secara luring di Melbourne Convention & Exhibition Centre di South Wharf, Melbourne. Ajang itu akan digelar 7-9 Oktober 2022. Hal itu dilakukan ketika Australia sudah masuki masa vaksinasi tinggi dan pandemi yang lebih rileks.

Dengan kebebasan dalam menggelar event, seperti dilansir Kotaku, PAX pada tahun ini akan menjadi sepenuhnya luring layaknya ajang yang digelar sebelum pandemi.

BACA JUGA:

'BNI Mandalika Music Vibes' akan Hadirkan Pertunjukan Spektakuler

Pada dua tahun sebelumnya, PAX Australia dan PAX di negara lain dibatalkan karena kuncitara dan berbagai regulasi tiap negara yang mengharuskan warga tidak berkumpul dan menetapkan social distancing. Oleh karena itu, ajang tersebut digantikan dengan PAX Online demi tetap membuat event tahunan ini eksis.

View this post on Instagram

A post shared by PAX Australia (@paxaus)

Sebelumnya, pihak event organizer ReedPop Exhibitions telah mencoba menggelar PAX pada 2021 dengan regulasi yang membuat penjualan tiket terbatas. Hal itu dilakukan untuk menghindari razia yang menjadi peraturan Pemerintah Negara Bagian Victorian. Akan tetapi, event tersebut tetap kembali digelar daring karena varian delta yang membuat Australia kembali ke situasi kuncitara.

Pada 2022, PAX Australia kembali digelar secara luring, yang nantinya akan menjadi hari jadi ke-10 PAX. Ini menjadi ajang luring spesial teranyar yang wajib kamu hadiri.

PAX 2022
PAX Australia 2022 menghadirkan suasana yang seru dari demo game kece hingga e-sports. (Foto PAX)

PAX adalah salah satu event gaming teranyar dan dapat disandingkan dengan ajang seperti E3, Tokyo Game Show, dan Gamescom. Event tersebut mendatangkan berbagai developer ternama, turnamen gim konsol dan tabletop yang ramai, konser yang mendatangkan selebritas ternama, serta PAX Arena yang akan menghadirkan tim e-sports terbaik untuk berkompetisi menangkan hadiah ratusan juta rupiah.

ReedPop Exhibitions masih belum memberikan informasi mengenai waktu event, hadiah eksklusif, serta harga dari tiket masuk PAX Australia 2022. Masih ada beberapa bulan untuk pihak event organizer bersiap, dan semoga saja tidak ada varian baru pandemi yang membuat Australia kembali ke kondisi kuncitara.(dnz)

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan