Pawai Grebeg Vespa di Asia Vespa Daya 2017 Asia Vespa Day 2017 pertama dibuka di Yogyakarta.

MerahPutih.com - Jalan Malioboro kota Yogyakarta Sabtu pagi (16/09) tampak berbeda. Ratusan Vespa melintas di Jalan Malioboro. Kendaraan asal Italia ini membuat ramai dan meriah suasana Malioboro.

Vespa-Vespa ini mengikuti pawai Grebeg Vespa di Asia Vespa Day (AVD) 2017. Ribuan pecinta Vespa dari ratusan komunitas Vespa di seluruh dunia ikut berpartisipasi di acara ini. Mereka mengikuti pawai Grebeg Vespa sambil memamerkan Vespa unik miliknya. Bebeberapa peserta nampak mengenakan seragam dan membawa bendera negaranya.

Vespa yang ikut pawai inipun beragam mulai dari Vespa jadul nan antik keluaran tahun 1951an hingga Vespa keluaran terbaru 946 Seri Armani.

Pawai AVD 2017 dimulai dari halaman Kantor Balaikota Yogyakarta, melintasi jalan Malioboro, Titik Nol, Jalan Sultan Agung dan kembali ke Balaikota. Sepanjang perjalanan, scooterist nampak mengeluarkan HP dan mengabadikan keindahan Kota Yogyakarta. Pawai Vespa ini sukses menarik perhatian warga dan wisatawan. Wisatawan nampak ikut mengabadikan pawai ini.

Parade Vespa dilepas langsung oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Ia mengapresiasi acara ini bisa mempromosikan pariwisata Yogyakarta ke Asia. Haryadi turut pawai dengan menaiki Vespa.

Salah satu peserta AVD dari RRC, Jing Qing mengatakan dirinya sangat antusias mengikuti acara ini. Ia bisa ngobrol dan sharing info dengan para pecinta Vespa dari negara lain. "Saya bisa bersama dengan komunitas Vespa yang lain. Di negeri saya, Vespa China baru didirikan tahun kemarin. Tetapi komunitas Indonesia sangat banyak dan saya bisa terkoneksi," kata Jing Qing.

Pawai Grebeg Vespa adalah salah satu rangkaian acara AVD 2017. AVD digelar selama dua hari (15-16/09), dengan tema Brotherhood Culture and Lifestyle. AVD 2017 mengumpulkan ratusan komunitas scooterist dari beberapa negara di Asia seperti Vietnam, Jepang, RRC dan Malaysia. Ribuan scooterist sudah ada di Yogyakarta sejak Kamis lalu (14/09). Gelaran AVD 2017 merupakan gelaran pertama yang mengundang komunitas Vespa se-Asia Rencananya AVD akan terus digelar di tahun berikutnya. (teresa ika)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH