Paviliun Indonesia Hadir Dalam Pameran Produk Kerajinan Rumah Terbesar di Jepang

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 26 Agustus 2022
Paviliun Indonesia Hadir Dalam Pameran Produk Kerajinan Rumah Terbesar di Jepang
Paviliun Indonesia hadir dalam pameran kerajinan rumahan Japan DIY Homecenter Show 2022 di Makuhari Messe, Chiba Tokyo yang digelar 25-27 Agustus 2022. (ANTARA/HO-KBRI Tokyo)

MerahPutih.com - Pameran kerajinan rumah Japan DIY Homecenter Show 2022 digelar di Makuhari Messe, Chiba, Tokyo, Jepang, 25 sampai 27 Agustus 2022.

Salah satu pameran terbesar di Jepang itu diikuti lebih dari 300 peserta pameran dan pemasok dari 30 jenis kategori produk kerajinan rumah.

Baca Juga:

Demi Ekonomi, Jepang Dorong Generasi Muda untuk Minum Alkohol

Indonesia ikut serta dalam ajang tersebut dengan menghadirkan Paviliun Indonesia. Bahkan, acara pembukaan Paviliun Indonesia itu dimeriahkan dengan penampilan Tari Emprak dari Blitar, Jawa Timur yang merupakan tarian untuk menerima tamu.

"Partisipasi Indonesia ini adalah upaya konkret pemerintah dalam memfasilitasi pelaku usaha Indonesia yang akan memasuki pasar Jepang melalui program-program unggulan nasional," ujar Kepala Kanselerai Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, Minister Counsellor Meinarti Fauzie dalam keterangannya, Jumat (26/8).

Ia mengatakan, diharapkan ekspor Indonesia, khususnya produk berbasis kayu Indonesia ke Jepang terus meningkat dan membawa manfaat bagi percepatan pemulihan ekonomi nasional," tambahnya.

Paviliun Indonesia dalam pameran itu menempati lahan seluas 108 meter persegi dan diikuti 10 pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan juga perusahaan berskala besar.

Keikutsertaan UKM Indonesia pada pameran di Jepang itu bertujuan untuk memperluas eksistensi dan peningkatan ekspor Indonesia, khususnya produk berbasis kayu, di pasar Jepang.

Paviliun Indonesia berfungsi memfasilitasi para pelaku usaha skala UKM maupun skala besar Indonesia yang akan memasuki pasar Jepang melalui program-program unggulan nasional, seperti program "Aku Siap Ekspor" yang diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian dan Kemenparekraf.

Paviliun Indonesia berkesempatan dikunjungi oleh Putri Hisako Takamado yang merupakan kerabat kekaisaran Jepang saat pembukaan secara resmi Paviliun Indonesia dalam pameran itu. (Pon)

Baca Juga:

Anies Ceritakan Warga Jepang Nyaman Naik Angkot di Jakarta

#Jepang #Indonesia #Pameran
Bagikan
Bagikan