Paus Fransiskus Melelang Lamborghini Huracan Miliknya, Hasilnya Fantastis! Lamborghini Huracan milik Paus yang dilelang (Carscoops)

PEMIMPIN umat Katolik Paus Fransiskus kembali menjadi perhatian. Setelah sebelumnya dia menjadi pembicaraan karena mengeluarkan pernyataan yang sejuk terkait peristiwa bom di tiga gereja di Surabaya, kali ini Paus asal Argentina itu menjadi perhatian lantaran melelang mobil mewahnya: Lamborghini Huracan.

Mobil pabrikan Italia milik Paus Fransiskus itu dilelang di RM Sotheby, Monte Carlo, Monaco. Awalnya, mobil yang dihadiahkan kepada Paus Fransiscus ini diperkirakan laku antara USD 303.000 - USD 425.000 atau sekitar Rp 4,2 miliar hingga Rp 5,9 miliar.

Lambo paus
Lamborghini Huracan milik Paus Fransiskus yang dilelang. (Carscoops)

Mobil tersebut begitu gagah nan elegan dengan warna putih dengan aksen garis warna emas. Warna tersebut mencerminkan bendera vatikan.

Ternyata di luar perkiraan. Mobil yang diproduksi satu-satunya di dunia itu ternyata harga yang cukup fantastis. Seperti diberitakan Carcoops dan dilansir Kabaroto.com (MP Media) mobil tersebut laku dengan harga USD 861.575 atau setara dengan Rp 12,02 miliar.

paus
Paus Fransiskus saat membubuhkan tanda tangan di mobil Lamborghini miliknya. (Carscoops)

Banyak yang tak menyangka Huracan RWD yang sudah dibubuhkan tanda tangan Paus yang berasal dari ordo Yesuit itu berhasil dilelang hingga dua kali lipat dari harga semula.

Hasil lelang tersebut akan disumbangkan ke tempat yang telah dipilih Paus. Rinciannya, 70 persen akan disumbangkan ke Irak, 10 persen ke Amici per il Centrafrica Onlus, 10 persen ke Groupe International Chirurgiens Amies de la Main, dan 10 persen ke Pope John XXIII Community Association. (Kabaroto.com)



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH