Patung Vagina di Istana Versailles Prancis Dikecam

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 07 Juni 2015
 Patung Vagina di Istana Versailles Prancis Dikecam
Patung Vagina karya seniman Inggris Anish Kapoor (Foto Capture BBC)

MerahPutih Internasional - Seniman asal Inggris, Anish Kapoor, mendapat banyak kecaman karena karya yang ia buat disebut 'kotor' dan 'jorok'.

Kapoor memamerkan sebuah karyanya yang berbentuk patung vagina di istana Versailles, Prancis (kediaman Ratu Prancis Marie Antoinette). Meski menuai banyak kecaman, namun menurut laporan BBC, Kapoor berdalih bahwa karyanya tersebut menggambarkan vagina ratu yang menuju ke kekuasaan.

Seorang turis Jerman bernama Dunja mengatakan kepada Reuters bahwa karya yang dibuat seniman asal Inggris itu membingungkan dan tak tahu bangunan (patung vagina) itu apa.

"Karya ini membingungkan, Ini salah satu tempat paling terkenal di Paris dan saya hanya ingin mengunjunginya. Tapi saya melihat bangunan ini, patung ini, dan saya tidak tahu apa itu."

Berbeda dengan Dunja, wisatawan dari Amerika Serikat, Megan berpendapat bahwa patung tersebut sangatlah jorok dan kotor.

"Ketika Anda datang ke Versailles dan berpikir yang Anda harapkan adalah sebangsa karya klasik Prancis, mungkin patung besar para dewa Romawi. Tapi ini (patung vagina) tampak jorok, kotor." (Swn)

Baca Juga:

Pria Ini Merampok dan Memperkosa Wanita 101 Tahun

Sibuk Bekerja, Pria Ini Pasang Iklan untuk Cari Pacar

Pria Ini Mempekerjakan Pembantu Tanpa Busana dengan Gaji Fantastis

#Patung Vagina #Anish Kapoor
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan