Selebritas

Putri Diana akan kembali ke Istana Kensington Tahun Depan

Leonard Leonard - Rabu, 02 September 2020
Putri Diana akan kembali ke Istana Kensington Tahun Depan
Patung untuk mengenang kehidupan Putri Diana akan dipasang. (Foto: Unsplash/Annie Spratt)

PENGHARGAAN yang telah lama dinantikan untuk 'Putri Para Rakyat' akhirnya akan segera diluncurkan. Menurut People, Pangeran William dan Pangeran Harry, dua putra mendiang Putri Diana, mengumumkan bahwa patung yang didedikasikan untuk ibu mereka akan dipasang di Istana Kensington pada 1 Juli 2021. Tanggal pembukaan merupakan hari ulang tahun ke-60 Putri Diana ke-60.

Patung itu akan ditempatkan di Taman Sunken. "Para pangeran berharap patung itu akan membantu semua orang yang mengunjungi Istana Kensington merenungkan kehidupan ibu mereka dan warisannya," ujar pernyataan kerajaan yang dilansir People.

Baca juga:

Ratu Elizabeth Terlihat Menunggangi Kudanya di Halaman Kastil Windsor

1
Patung akan bisa dinikmati di Taman Sunken. (Foto: dailymirror)

Melansir laman T+L, patung itu sudah lama datang. Awalnya, proyek ini diumumkan pada 2017, bertepatan dengan peringatan 10 tahun kematian Putri Diana pada 1997. Walaupun desain patung sebagian besar berjalan sesuai dengan rencana, People melaporkan pemasangannya ditunda karena dampak dari pandemi virus corona.

Patung mendiang Putri Diana dirancang Ian Rank-Broadley. Ia juga yang merancang gambar Ratu Elizabeth II pada seluruh koin Inggris sejak 1998. Saudara perempuan Diana, Lady Sarah McCorquodale dan mantan kepala staf Jamie Lowther-Pinkerton juga terlibat dalam perencanaan tersebut.

"Ini merupakan satu-satunya niat tertinggi saya untuk memenuhi harapan Yang Mulia dalam menciptakan peringatan yang langgeng dan sesuai untuk mendiang ibu mereka, Diana, Putri Wales," kata Rank-Broadley dalam sebuah pernyataan.

Baca juga:

Ratu Elizabeth Isolasi Diri Sampai September 2020

2
Pemasangan patung tertunda akibat pandemi. (Foto: Unsplash/Annie Spratt)

Selain sebagai seorang bangsawan dan ikon mode, Putri Diana banyak melakukan pekerjaan amal yang sangat luas di seluruh dunia dalam umurnya yang singkat. Beberapa gerakan penting yang dikerjakan mendiang Diana termasuk The HALO Trust. Badan itu berusaha membersihkan ranjau dan senjata berbahaya. Selain itu, ia juga terlibat dalam National AIDS Trust, The Leprosy Mission, dan banyak pusat tunawisma dan rumah sakit anak-anak di Inggris.

Penghormatan yang menyentuh dan penuh kenangan itu pasti akan menarik banyak pengagum Putri Diana di seluruh dunia setelah patung tersebut dipasang. (lgi)

Baca juga:

Ratu Elizabeth Dikarantina Dengan 22 Anggota Staf Kerajaan

#Selebritas #Putri Diana
Bagikan
Ditulis Oleh

Leonard

Bagikan