‘Patung Kristus Sang Penebus Janeiro di Rio de Janeiro Diterangi Dengan Potret-potret Pekerja Kesehatan Bentuk penghormatan kepada para tenaga medis dunia (Foto: hypebeast)

PATUNG ikonik Christ the Redeemer di Rio De Janeiro, Brasil, diterangi dengan foto seorang dokter berpakaian medis dan stetoskop pada hari Minggu Paskah sebagai penghormatan kepada para tenaga kesehatan dunia yang memerangi pandemi COVID-19.

Berdiri setinggi 30 meter, monumen itu diubah menjadi seorang pekerja medis mengenakan jaket putih dengan simbol universal untuk obat dan penyembuhan di atasnya, dan sebuah stetoskop menutupi bahu.

Baca juga:

Puncak Matterhorn Di Swiss Menyala Saat Lockdown

1
Menampilkan gambar-gambar petugas kesehatan (Foto: hypebeast)

Setengah bagian bawah patung raksasa itu telah menampilkan tulisan "terima kasih" dalam beragam bahasa lewat sorot alat proyektor.

Layar juga menampilkan gambar-gambar petugas kesehatan di patung dengan kata-kata Portugis "#FiqueEmCasa," berarti “di rumah saja," ditampilkan di salah satu lengan terulur, dan "#EstamosJuntas," berarti "kita bersama, "di sisi lainnya.

Baca juga:

Dukungan Unik Masyarakat Dunia Kepada Petugas Medis!

2
Ucapan terima kasih dalam berbagai bahasa (Foto: news18)

Tampak pula bendera dari negara-negara terdampak COVID-19 dan pesan ucapan terima kasih pada patung kebanggaan masyarakat Brazil.

Selama pertunjukan cahaya, uskup agung Rio De Janeiro, Dom Orani Tempesta, mengutip CNN, mengadakan misa di dasar monumen dan membayar upeti kepada para profesional kesehatan yang berjuang di garis depan medis. (lgi)

Baca juga:

Menyesal Kalau Tidak Datang Ke Event Kota Dunia Ini Pada Februari 2020

Penulis : Leonard Leonard
Kanal