Patung Jokowi di Madame Tussauds Tak Lagi Berkemeja Putih, Bisa Tebak Baju Barunya? Patung lilin Presiden Jokowi di Madame Tussauds. (Foto: ANTARA/Setpres-Laily Rachev)

PATUNG Presiden Joko Widodo di museum Madame Tussauds, Hong Kong, tak lagi mengenakan baju putih. Pihak istana akan mengganti kemeja putih yang menjadi ciri khas presiden RI ketujuh itu dengan batik.

"Batiknya sudah dikirim dari Istana. Mungkin tidak lama lagi akan menggantikan baju putih yang ada sekarang ini," ungkap Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat, di Makau, baru-baru ini.

Bukan cuma pakaiannya yang diganti. Layar LED di belakang patung lilin juga nantinya dapat menampilkan berbagai objek wisata andalan Tanah Air. LED tersebut dipasang sejak 1 Mei 2017, ketika Jokowi mengunjungi patungnya yang dipasang di patung lilin yang berlokasi di kompleks Peak Tower itu.

Sudah pernah ke Madame Tussauds? Jika belum, Anda wajib ke sana, untuk melihat patung Jokowi yang jaraknya hanya tiga langkah dari patung lilin Presiden RI pertama, Soekarno. Patung lilin tersebut menampilkan ayah Kaesang Pangarep tengah melangkah sambil menyingsingkan lengan kemeja putihnya.

Tarik Turis Indonesia

Kehadiran patung Jokowi di Madame Tussauds ternyata mampu menarik perhatian warga Indonesia. "Sejak ada patung Jokowi, Madame Tussauds semakin banyak dikunjungi warga negara Indonesia," ujarnya.

Madame Tussauds memang terkenal sebagai museum yang memajang tokoh-tokoh dunia, mulai dari politikus hingga selebritas. Selain Jokowi, patung presiden RI lain yang dipajang di sana ialah Soekarno. Patung presiden RI pertama itu telah ada di Madame Tussauds sejak 2005.

Sebagaimana dilansir ANTARA, salah satu keunikan Jokowi, ia merupakan presiden satu-satunya di ASEAN yang telah dibuatkan patungnya saat masih menjabat. (*)

Simak kesabaran Presiden Jokowi pada proses pembuatan patung lilinnya di artikel Tim Museum Madame Tussauds Puji Kesabaran Jokowi.



Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE