Wisata Dunia
Patung Harry Potter dengan Sapu Terbang akan Menghiasi Leicester Square London Patung Harry Potter akan diletakkan di Leicester Square. (Foto: Instagram/@discoverlsq)

INGGRIS mungkin jadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika kamu adalah penggemar Harry Potter. Soalnya di tempat inilah J.K. Rowling melahirkan karya epik yang menjadi pop culture fenomenal. Hampir di setiap kota-kota besar Inggris kamu akan menemukan berbagai tempat rekreasi populer bernuansa Harry Potter.

Sebut saja peron 9 3/4 King's Cross Station lengkap dengan setengah troli di dinding, Leandenhall Market yang jadi tempat syuting Diagon Alley, menaiki kereta Hogwarts Express, hingga mengunjungi Warner Bros. Studio Tour.

Baca juga:

Tawarkan Pengalaman Sihir, Penginapan ini Angkat Nuansa Harry Potter

Nah kini wisatawan disuguhkan dengan lokasi baru yang harus disinggahi ketika sedang main-main ke kota London yaitu Leicester Square. Pasalnya sebuah patung Harry Potter akan diletakkan di area tersebut pada akhir September 2020.

Patung Harry Potter dengan Sapu Terbang akan Menghiasi Leicester Square London
Patung ini terinpirasi dari adegan ketika Harry sedang bermain Quidditch (foto: IMDb)

Terbuat dari perunggu, patung ini menampilkan sang aktor Daniel Radcliffe ketika sedang memerankan karakter bocah penyihir terkenal Harry Potter.

Patung itu terinspirasi dari adegan ketika Harry sedang bermain Quidditch di atas sapu terbangnya dalam seri film pertama Harry Potter and the Philosopher's Stone. Demikian laporan laman Metro UK.

Patung itu akan diletakkan di area taman Leicester Square, London yang berdekatan dengan bioskop tempat pertama kali film Harry Potter ditayangkan pada 2001 silam.

Area perbelanjaan yang terletak di West End kota London ini memang terkenal sebagai daerah wisata yang berisi teater, restoran, pusat perbelanjaan, serta tempat hiburan lainnya.

Baca juga:

Butterbeer Botolan, Mudahkan Penggemar Mencicip Minuman Favorit dari Dunia Harry Potter

Patung Harry Potter tersebut akan menjadi bagian dalam proyek Scenes in Square yang dimulai sejak Februari 2020 lalu. Scenes in Square ini berisi berbagai ikon dan karakter terkenal yang semuanya dibuat dari bentuk perunggu.

Mulai dari pahlawan DC favorit Batman dan Wonder Woman, Gene Kelly dari Singin in the Rain, Mary Poppins, Bugs Bunny, beruang bertopi merah Paddington, sampai Mr Bean.

Uniknya lagi, patung-patung ini dilengkapi dengan pengalaman tur audio. Pihak Leicester Square menggunakan teknologi NFC yang memungkinkan pengunjung untuk bisa mendengar suara dari para karakter tersebut yang berisi trivia, lelucon, dan wawancara.

Selain itu, turis juga dapat melihat potongan video yang pastinya menambah informasi mengenai tokoh-tokoh ini. Kamu dapat berfoto-foto bersama para patung dan semuanya tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Josh Berger, Presiden Harry Potter Global Franchise Development di Warner Bros menyebutkan, patung-patung mengesankan ini mewakili beberapa karakter dan aktor paling ikonis dalam sejarah film dan mereka senang melihat Harry Potter bisa menjadi bagian di dalamnya.

"Serial Harry Potter telah menyenangkan penggemar dari segala usia selama beberapa dekade dan kami berharap (patung) ini akan terus membuat orang senang," tambahnya. (sam)

Baca juga:

Taman Hiburan Jepang akan Disulap Jadi Dunia Harry Potter

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Bersama Rachel Venya, Gusdurian Peduli Sumbangkan 2 Ambulance Laut Untuk Masyarakat Kepulauan Indonesia
Fun
'Marvel Future Revolution', Game Berkualitas AAA untuk Smartphone
Fun
'Marvel Future Revolution', Game Berkualitas AAA untuk Smartphone

Netmarble memberikan ekspektasi yang akurat dengan keinginan para pencinta Marvel pada game terbarunya, Marvel Future Revolution.

Terinspirasi dari Toxic Relationship, Maizura Rilis Lagu 'Aku Takut'
ShowBiz
Terinspirasi dari Toxic Relationship, Maizura Rilis Lagu 'Aku Takut'

Maizura merilis single terbarunya berjudul 'Aku Takut', lagu tersebut berkisah tentang hubungan yang terbilang toxic

Garmin Hadirkan Jam Tangan Pintar Untuk Atlet Esports
Fun
Garmin Hadirkan Jam Tangan Pintar Untuk Atlet Esports

Garmin melakukan terobosan baru dengan meluncurkan jam tangan untuk segmen gamer

Rayakan Valentine, Restoran Burger di Thailand Buat Menu Versi BLACKPINK
Fun
Rayakan Valentine, Restoran Burger di Thailand Buat Menu Versi BLACKPINK

Burger BLACK AND PINK, makanan tersebut sebenarnya bagian dari kampanye hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari.

MacBook Air 2021 Dukung Pengisian Daya MagSafe?
Fun
MacBook Air 2021 Dukung Pengisian Daya MagSafe?

Dikabarkan menjadi desain MacBook Air versi high-end yang pernah ada.

Anjlok, ‘The Suicide Squad’ Cuma Dapat Rp 380 Miliar
ShowBiz
Anjlok, ‘The Suicide Squad’ Cuma Dapat Rp 380 Miliar

Masih jauh dibandingkan pendahulunya.

Gegayaan Barista di ICE 2021, Stylish Abis
Fashion
Gegayaan Barista di ICE 2021, Stylish Abis

Selayaknya barista profesional.

Bukan Digigit Zombie, ini 4 Penyebab Hidung Mimisan
Hiburan & Gaya Hidup
Cokelat Kelinci Siap Bawakan Vaksin saat Paskah
Kuliner
Cokelat Kelinci Siap Bawakan Vaksin saat Paskah

Vaksin itu terbuat dari cokelat Italia yang memiliki tekstur halus