Wisata Dunia

Renovasi Cerahkan Kembali Instalasi 'Out of Order' di London

Leonard Leonard - Jumat, 17 April 2020
Renovasi Cerahkan Kembali Instalasi 'Out of Order' di London
Awalnya dibangun pada tahun 1989 (Foto: youtube)

SETELAH dua dekade, instalasi ikonik Kota London mendapat sentuhan kasih sayang lewat sebuah proyek renovasi. Instalasi Out of Order karya David Mach kini tampil dengan cat merah ceri yang lebih cerah. Demikian dilaporkan Londonist.

Instalasi ikonik itu terdiri dari 12 bilik telepon merah klasik khas London. Kedua belas bilik telepon itu ditumpuk agar terlihat saling jatuh. Karya seni yang dibuat pada 1989 di Jalan London Kuno di Kingston itu menarik pelancong untuk datang dan berfoto. Saking ikoniknya instalasi itu, ada kartu pos bergambarkan patung Out of Order yang bisa dibawa pulang oleh pelancong sebagai suvenir.

Baca juga:

Karya Arsitektur Paling Aestetik di Kota London

1
Patung terlihat seperti 30 tahun yang lalu (Foto: dreamstime)

Kamu jelas tidak dapat membuat panggilan telepon dari salah satu bilik itu, tapi mereka pasti akan meninggalkan kesan tak terlupakan bagi setiap orang yang lewat. Gerusan waktu dan cuaca telah membuat cat patung pudar dan mengelupas. Kondisi itulah yang membuat masyarakat setempat mengambil langkah untuk membantu. Lonely Planet melaporkan distrik peningkatan bisnis Kingston First, Kingston Council, dan beberapa perusahaan lokal di dekatnya berinisiatid mengembalikan tampilan patung itu layaknya 30 tahun yang lalu.

Mach mengaku puas melihat hasil renovasi yang membuat karyanya kembali terlihat segar. "Saya sangat senang melihat Out of Order diperbaharui. Itu salah satu pahatan luar terbaik saya. Saya suka kotak-kotak ini dan bukankah lucu bahwa bahkan pada masa-masa ini dan meskipun mereka dikeluarkan dari lanskap Inggris, saya merasa mereka masih mengikat kita sebagai bangsa," ujarnya Mach.

out of order in london
Lebih daripada instalasi, sudah jadi ikon London. (foto: pinterest)

Bilik telepon London yang ikonik, sama halnya seperti bus tingkat merah, telah menjadi simbol kota yang diakui secara umum. Tidak mengherankan jika Out of Order jauh lebih daripada instalasi seni. Itu juga simbol warisan Kota London.

London dikenal memiliki segudang pemandangan karya seni. Patung seni modern, termasuk salah satu karakter Jeff Goldbum sebagai Dr Ian Malcom, telah mendapatkan banyak perhatian dari penggemar seni dan pelancong yang mencari sesuatu yang berbeda dan unik untuk ditemukan saat berada di kota.(lgi)

Baca juga:

‘Patung Kristus Sang Penebus Janeiro di Rio de Janeiro Diterangi Dengan Potret-potret Pekerja Kesehatan

Bagikan
Ditulis Oleh

Leonard

Bagikan