Patuhi Aturan ini Saat Mengonsumsi Protein di Pagi Hari Telur, sumber protein. (Foto: Pixabay)

KONSUMSI protein di pagi hari dapat mengoptimalkan kemampuan otak. Kombinasi protein dan karbohidrat juga akan membuat Anda bertenaga hingga waktu makan siang.

Dr Mike Roussell menyebutkan makanan berprotein sebaiknya dikonsumsi lebih banyak saat sarapan ketimbang di waktu makan siang atau malam. Jika ingin praktis, Anda bisa memilih telur. "Dadar dua butir telur dalam sebuah cangkir kopi besar. Lalu panggang di microwave selama 45 detik," kata dr Roussel seperti dikutip dari Shape.com.

Satu hal yang perlu diingat saat sarapan: jangan mengonsumsi protein berlebihan. Kelebihan protein akan disimpan di dalam tubuh dalam bentuk lemak. Kuncinya adalah konsumsi protein 10 hingga 35 persen dari total kalori harian.

Diet protein juga berisiko menimbun kolesterol dan lemak. Bukan hanya berat badan yang akan bertambah, tapi Anda juga lebih berisiko terkena gangguan jantung dan penyumbatan pembuluh darah.

Satu butir telur mengandung sekitar 190 miligram kolesterol. Karena itu, Anda sebaiknya hanya menyantap empat butir telur setiap minggu atau hindari konsumsi kuning telur.

Jika ingin sehat, jangan lupa patuhi aturan ini saat sarapan. (*)

Aktris yang tengah naik daun, Gal Gadot, juga kerap sarapan telur. Tak percaya? Dapatkan informasinya pada artikel Inilah Rahasia Sehat ala Gal Gadot.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH