Patty Jenkins akan Sutradarai Sekuel Wonder Woman Wonder Woman. (Foto: playbuzz)

WARNER Bros Pictures telah meminta sutradara Patty Jenkins untuk menyutradarai sekuel film Wonder Woman. Demikian sebuah sumber mengatakan kepada CNN.

Kabar ini pertama kali diwartakan Variety, dan itu tidaklah mengejutkan.

Jenkins pun tak malu-malu membagikan idenya untuk sekuel film itu. Warner Bross secara resmi mengumumkan rencana sekuel itu pada Juli lalu.

Ia juga kerap memuji film tersebut di media sosial, membantah sutradara James Cameron yang bulan lalu menyebut Wonder Woman sebagai langkah mundur bagi kaum perempuan.

"Ketidakmampuan James Cameron untuk memahami Wonder Woman maupun perempuan di seluruh dunia amat mengejutkan. Meskipun ia pembuat film besar, dia bukan wanita," kata Jenkins dalam sebuah pernyataan pada saat itu.

Meski penghasilan box office musim panas mengecewakan, film Wonder Woman menjadi sebuah titik terang.

Film yang diputar perdana pada Juni itu meraup lebih dari US$410 juta di AS saja. Demikian penilaian Box Office Mojo. Film itu mencatat rekor US$103,1 miliar pada akhir pekan pembukaannya. Itu menjadikannya penghasilan pembukaan terbesar untuk sutradara perempuan. Rekor sebelumnya dipegang Sam Taylor-Johnson untuk Fifty Shades of Grey di 2015.


Sekuel Wonder Woman direncanakan tayang pada 13 Desember 2019.(*)

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH