Pastor Katolik: Raja Salman Bawa Islam yang Teduh

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 05 Maret 2017
Pastor Katolik: Raja Salman Bawa Islam yang Teduh
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud (ANTARA/Biropers-Setpres/Laily Rachev)

Romo Evensius Dewantoro Pr, seorang pastor Katolik, turut dalam rombongan yang menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi di Bali. Romo Evensius Dewantoro Pr merasa kagum dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Menurutnya, kedatangan Raja Salman ke Bali yang mayoritas penduduknya beragama Hindu menunjukkan toleransi dan penerimaan yang tinggi terhadap masyarakat yang berbeda keyakinan dengannya.

Terlebih di tengah karut marut perpolitikan Tanah Air yang terkesan saling berusaha meniadakan perbedaan, Raja Salman justru melihat keberagaman sebagai sesuatu yang niscaya dan berguna untuk membangun banyak hal baik.

"Melihat dari senyum dan wajahnya, jelas sekali bahwa Raja Salman membawa Islam yang teduh," katanya di Gereja Katolik Paroki Bunda Maria Segala Bangsa, Nusa Dua, Bali, Minggu (5/3).

Raja Salman berada di Bali hingga Kamis pekan depan untuk kegiatan liburan pribadi bersama keluarga dan delegasinya.

Meskipun agendanya selama di Bali tertutup untuk media, disebut-sebut penjaga dua kota suci Mekkah dan Madinah itu akan mengunjungi beberapa objek wisata seperti Pura Besakih, Tanah Lot, dan Pantai Kuta.

Sumber: ANTARA

Berita lain terkait kunjungan Raja Salman ke Bali bisa dibaca di sini: Siapa Romo Venus yang Fasih Bicara Bahasa Arab dengan Raja Salman?

#Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud #Arab Saudi #Bali
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan