Pastikan Jadi Oposisi, PA 212: Politik Itu Bukan Hanya Jadi Penguasa Diskusi publik di Gedung Joeang 1945, Menteng. (MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Wakil koordinator Persaudaraan Alumni 212, Asep Syaripudin menyatakan bahwa pihaknya akan tetap bersikap sebagai oposisi dalam pemerintahan Jokowi-Maruf nanti.

“Oposisi itu sebuah identitas bagus juga dan intinya aktifitas politik itu bukan harus menjadi penguasa saja,” kata Asep kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

Baca Juga: Bertemu Jokowi, Prabowo Dianggap Bikin Umat Kecewa

Baginya, kontribusi politik untuk membangun Indonesia tidak harus berada di barisan pemerintahan. Bahkan menjadi oposisi pun juga bisa.

Jokowi dan Prabowo saat santap siang. (Antaranews)
Jokowi dan Prabowo saat santap siang. (Antaranews)

“Jangan latah kalau bergabung dengan kekuasaan seolah-olah bisa berkontribusi tapi kalo nggak bergabung seolah-olah tidak bisa, itu keliru,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa sekalipun pihaknya diajak untuk bersinergi dengan pemerintahan Jokowi-Maruf, ia tetap pada jawaban awal, yakni tidak bersedia.

“Saya dengan rezim yang sekarang lebih berpikir untuk mengambil sikap oposisi,” tegasnya.

Asep Syaripudin menegaskan bahwa keberadaannya di barisan oposisi justru bertujuan untuk menjadikan pemerintahan di rezim Jokowi-Maruf nanti menjadi lebih baik.

“Kalau saya mendorong kepada setiap orang untuk menjadi opoissi agar rezim ini menjadi lebih baik,” tutupnya. (Knu)

Baca Juga: 75 Pelaku Kerusuhan 21-22 Mei Segera Disidangkan


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH