Pastikan Diri Tampil di Pilgub, Djarot Terbang ke Sumut Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sedang menyibukkan diri melakukan lobi politik guna mendapat dukungan dari parpol lain.

Sebab, dukungan PDIP yang hanya memiliki 16 kursi DPRD kurang memenuhi syarat untuk dapat mendaftarkan diri, untuk dapat berlaga artinya Djarot harus memenuhi 20 kursi DPRD dengan berkoalisi.

Menyikapi hal itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan paslon yang diusung partainya dipastikan segera memenuhi persyaratan.

"Hari ini Djarot terbang ke Sumatera Utara, kami pastikan Djarot-Sihar telah memenuhi persayaratan sebagai pasangan calon," kata Hasto saat ditemui di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (9/1).

Dia juga mengaku, paslon yang diusung telah mendapat dukungan dari seluruh kader. "Seluruh kader sudah siap," tandasnya.

Meski belum secara resmi mendapat dukungan partai koalisi, Hasto mengatakan itu bagian dari perjuangan kader untuk mendidik agar tidak gampang menyerah.

"Apa yang terjadi memang untuk menggembleng pemimpin yang kuat dan tidak mudah cengeng," tutur dia.

Sebelumnya, Djarot melakukan safari politik ke sejumlah parpol untuk memenuhi syarat 20 kursi DPRD Sumut, di antara Parpol yang disambangi adalah PKB dan PPP.

Namun, hingga hari ini belum ada pengumuman resmi parpol yang menyatakan sikap mendukung Djarot-Sihar. (Fdi)

Kredit : fadhli


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH