Pasti Absen di Laga Persija v Persib, Anies Titip Pesan ke Jakmania Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan tak menyaksikan langsung pertandingan Persija Jakarta menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Rabu (10/7).

Pasalnya, kini Anies sedang berada di Kolombia untuk menghadiri World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke 10 yang dihelat pada 10-12 Juli 2019.

BACA JUGA: Ketum Viking Cemaskan Oknum Bobotoh Nekat Datang ke GBK

Meski begitu, Anies tetap menyampaikan dukungan kepada tim Macan Kemayoran berlaga di Liga 1 Indonesia melawan klub Persib. Dukungan itu ia sampaikan melalui media sosial akun Instagramnya @aniesbaswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

Bahkan Anies menitipkan pesan pada pendukung tim Persija, The Jakmania. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan iu ingin The Jakmania memberi contoh sebagai tuan rumah yang baik ketika menjamu Maung Bandung.

"Mari kita tunjukan bahwa kita bisa jadi suporter yang baik, yang teladan, suporter yang kedatangannya menggelorakan semangat pemain, membuat mereka (pemain) bekerja lebih keras, bertanding lebih hebat," ujar Anies dalam video unggahan Instagramnya.

BACA JUGA: Polda Metro Larang Bobotoh Tonton Langsung Laga Persib di GBK

Anies pun yakin kehadiran suporter The Jakmania akan membuat klub kebanggan Ibu Kota Persija bersemangat dan menghasilkan kemenangan.

View this post on Instagram

Besok, Macan Kemayoran akan kembali bermain di kandangnya, Jakarta. Saya mengajak kepada seluruh warga, terutama The Jak, mari kita tunjukkan bahwa #Jakmania adalah supporter dan tuan rumah yang baik. Supporter teladan yang kehadirannya menggelorakan semangat pemain. Membuat mereka bertanding lebih hebat. Dan InsyaAllah kesebelasan kita @Persijajkt dengan dukungan #TheJak akan bisa memenangkan pertandingan besok. Mari datang ke GBK dengan semangat, pulang dengan senang. Mari kita tunjukkan kepada semua #WajahBaruJakarta, Jakarta yang selalu aman, tertib dan damai sebagai tuan rumah saat Persija berlaga di kandang sendiri. Selamat berjuang! #PersijaDay #Liga1 #PersijaJakarta #Sajete #JagaGBK

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

"Sekali lagi mari kita tunjukkan pada semua Jakarta aman, tertib, damai sebagai yuan rumah pada saat Persija bertanding di kandang sendiri," jelasnya.

Dalam pertandingan ini, suporter tim Maung Bandung, Bobotoh tak diizinkan untuk memberi dukungan ke tim kesayangannya ke Jakarta dengan alasan keamanan. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH