Paspampres Viral Minta Warga Copot Kaos Caleg PDIP, Gibran: Hoaks

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 02 November 2023
Paspampres Viral Minta Warga Copot Kaos Caleg PDIP, Gibran: Hoaks
Tangkap layar konten hoaks. (Foto: Kominfo)

MerahPutih.com - Viral gambar foto dengan keterangan paspampres Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta warga untuk mengganti baju yang bergambar Caleg PDIP Dapil IV Jateng, Aria Bima saat blusukan di kampung zona kemiskinan Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Selasa (31/10) viral di media sosial (medsos).


Narasi foto gambar itu, dibagikan oleh akun X @ir**** kemarin siang. Dalam foto yang diunggah itu terdapat narasi bahwa sekarang Gibran sudah berbeda.

Baca Juga:

Kaesang Ajak Gibran Rakabuming Masuk PSI

"Gibran sudah berubah. Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan kerja di Kampung Sangkrah Solo, pada Selasa pagi, 31 Oktober 2023. Warga tidak lagi antusias menyambut kehadiran Gibran. Terjadi sebuah insiden ketika ada seorang warga yang memakai kaos bergambar foto caleg PDIP Aria Bima, dan oleh paspampres diminta untuk mengganti kaos yang dipakainya. TIM PRABOWO-GIBRAN BEKERJA MENGATUR PASPAMPRES," tulis foto yang diunggah akun tersebut disadur Merahputih.com, Kamis (2/11).


Dikonfirmasi awak media, Gibran membantah kejadian tersebut. Dia pun memastikan kejadian itu hoaks.


"Itu hoaks. Saya bertemu warga memakai kaos Ganjar Pranowo warna merah dan mengajaknya bersalaman," kata Gibran, Kamis (2/11).

Baca Juga:

Struktur TKN Prabowo-Gibran Diumumkan Kamis Pekan Depan

Dia menambahkan banyak orang yang melihat dirinya blusukan. Bahkan, media juga banyak yang mendokumentasikannya di lokasi


"Jadi tidak kejadian itu (Paspampres menegur dan meminta melepas kaos). Jadi kaosnya yang dipakai warga bukan Pak Aria Bima, tapi Pak Ganjar. Dan orangnya saya salami lho ya, nggak ada yang kayak gitu. Itu hoaks," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga:

Golkar Sebut Khofifah Disiapkan untuk Perkuat Suara Prabowo-Gibran di Jatim

#Gibran Rakabuming ##HOAKS/FAKTA #Paspampres
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan