Pasokan Listrik Bandara-Bandara di Pulau Jawa dan Bali Masih Normal Ilustrasi: Penumpang di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Foto: MP/Teresa Ika

Merahputih.com - kegiatan operasional dan pelayanan Bandar Udara, baik di sisi darat maupun sisi udara di sejumlah bandara-bandara yang berada di bawah AP I masih berjalan normal. Hal itu terkait gangguan listrik PLN pada Minggu (4/8) siang yang menyebabkan listrik daerah Jabodetabek hingga Jawa Tengah padam.

"Diberitahukan bahwa pasokan listrik bandara-bandara Angkasa Pura I di Pulau Jawa dan Bali masih normal," ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I, Handy Heryudhitiawan, Minggu (4/8).

Operasional bandara-bandara AP I yang berada di Pulau Jawa dan Bali itu antara lain Bandara Jenderal Achmad Yani Semarang, Bandara Adi Soemarmo Solo dan Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Ilustrasi: Suasana di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Foto: ANTARA/Lucky R

Sementara Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo, Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali juga masih berjalan seperti biasanya.

Manajemen masing-masing bandara telah mengantisipasi potensi dampak gangguan listrik di sebagian besar wilayah di Pulau Jawa. Yakni dengan berkoordinasi secara intens dengan pemangku kepentingan dan menyiagakan genset sebagai pasokan cadangan listrik di terminal bandara-bandara.

"Kami berharap gangguan listrik ini dapat segera diatasi oleh PLN dan pasokan listrik dapat berjalan dengan normal kembali," beber Handy. (Asp)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH