Pasien Terjangkit Virus Corona Tiongkok Capai 77.000 Pusat Konferensi dan Pameran Internasional Wuhan, yang diubah menjadi rumah sakit sementara untuk menerima pasien virus. China Daily via REUTERS/wsj/djo

MerahPutih.com - Jumlah total orang meninggal di Tiongkok daratan akibat virus corona (COVID-19) mencapai 2.592. Sementara itu, ada sebanyak 77.150 orang mengidap virus tersebut.

Demikian diungkapkan Komisi Kesehatan Nasional kepada Reuters seperti dutip Antara. Komisi, Senin (24/2), mengatakan 409 kasus baru virus corona terkonfirmasi muncul pada Minggu (23/2),

Baca Juga:

Xiaomi Tunda Perilisan MIUI 11 Karena Virus Corona

Jumlah tersebut turun dari 648 kasus yang dilaporkan sehari sebelumnya.

Namun, kata Komisi, jumlah kematian baru akibat COVID-19 itu naik menjadi 150 dari 97 kematian sehari sebelumnya.

Sementara laporkan dari Korea Selatan, ada lagi sebanyak 161 kasus virus corona (COVID-19) sehingga menambah jumlah total pasien terinfeksi di negara tersebut menjadi 763.

Sejumlah pemuda peserta wajib militer menggunakan masker untuk menghindari bahaya virus corona. ANTARA/REUTERS/Heo Ran/aa. (REUTERS/HEO RAN)
Sejumlah pemuda peserta wajib militer menggunakan masker untuk menghindari bahaya virus corona. ANTARA/REUTERS/Heo Ran/aa. (REUTERS/HEO RAN)

Dari kasus baru tersebut, 115 di antaranya terkait dengan kebaktian gereja di Kota Daegu setelah jemaat perempuan berusia 61 tahun yang disebut "Pasien 31" terbukti positif mengidap COVID-19, menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korea (KCDC).

Baca Juga:

Korea Selatan Laporkan Kembali 161 Kasus Virus Corona, Total Sebanyak 763

KCDC juga melaporkan korban meninggal COVID-19 ke tujuh, seorang pria berusia 62 tahun dari rumah sakit di Cheongdo, daerah yang juga mengalami lonjakan kasus COVID-19 terkonfirmasi bersama kota terdekatnya Daegu dalam beberapa pekan belakangan.

Otoritas masih mendalami penyebab pasti wabah baru tersebut, dengan Pasien 31 tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri baru-baru ini.

Korea Selatan memberlakukan peringatan level tertinggi penyakit menular pada Minggu, dengan menjanjikan sumber daya tambahan ke kawasan tersebut dan membatasi aktivitas masyarakat. (*)

Baca Juga:

Pulau Karantina WNI Kru Kapal Pesiar Terkontaminasi Corona Masuk Wilayah Jakarta


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH