Fashion

Pasien Rumah Sakit Rancang Sepatu Koleksi Nike

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Minggu, 05 November 2023
Pasien Rumah Sakit Rancang Sepatu Koleksi Nike
Nike siap luncurkan koleksi bertajuk "Doerbencher Freestyle XIX" pada Desember 2023. (Foto: Sole Retriever)

SALAH satu jenama olahraga terbesar di dunia, Nike, telah memperlihatkan dedikasinya dalam mendukung dan menghargai pekerja dan pasien rumah sakit.

Mereka mengumumkan peluncuran koleksi sepatu unik yang dirancang oleh para pasien Rumah Sakit Oregon Health & Science University (OHSU). Sepatu ini diklaim tidak hanya inovatif, tetapi juga mengandung makna menyentuh yang akan memukau penggemar Nike di seluruh dunia.

Seperti dikabarkan Sole Retriever, sejak tahun 2004, Nike dan Doernbecher telah berhasil mengumpulkan dana sekitar USD 33 juta Rp 518 juta, untuk rumah sakit OHSU. Nike melanjutkan kemitraannya dengan meluncurkan enam siluet yang digarap khusus oleh enam pasien OHSU.

Tahun ini, Nike mengusung tema “I’mPOSSIBLE”. Beberapa koleksi yang ditampilkan untuk meramaikan acara ini adalah Nike Cortez, Nike Air Max 1 ‘86 OG, Nike Dunk High, Nike Go Flyease, Nike ACG Mountainfly 2 Low, dan Air Jordan 3.

Baca juga:

13 Pemain Rookie NBA Bergabung Bersama Nike

Koleksi sepatu AJ 3 retro buatan Hugo berlapis emas 24 karat. (Foto: Sole Retriever)
Koleksi sepatu AJ 3 retro buatan Hugo berlapis emas 24 karat. (Foto: Sole Retriever)

Tiap sepatu dirancang selama sembilan bulan. Para pasien bekerja berdampingan dengan para relawan desain Nike untuk mewujudkan inspirasinya.

Salah satu anak yang mendesain koleksi Nike terbaru ini adalah Garret, seorang remaja yang mengalami banyak tantangan sejak awal lahir. Anak ini lahir prematur 15 minggu dengan berat hanya satu pon, hari-harinya ditandai dengan perjuangan keras untuk bertahan hidup di ruang NICU.

Seiring pertumbuhannya, ia tidak hanya memiliki semangat membara, ia juga mengembangkan minatnya pada sains dan kesukaan pada topi.

Minatnya tertuang pada koleksi Nike ACG Mountfly 2 Low. Ia memberikan sentuhan keindahan Pacific Northwest dan mengenang saudara kembarnya, Cooper, yang secara tragis tidak berhasil melewati masa mereka dirawat di ruang NICU.

Baca juga:

Nike Tampilkan Jersey NBA City Edition Musim 2023-2024

nike
Dalam kemitraan kali ini Nike menampilkan enam siluet sepatu. (Foto: Sole Retriever)

Berikutnya, pasien anak yang bernama Hugo. Ia terlahir dengan kelainan khas yang menyebabkan timbulnya tanda lahir yang besar dan pertumbuhan yang tidak normal.

Dengan semua yang terjadi padanya, ia menuangkannya lewat koleksi sepatu Air Jordan 3 Retro yang memiliki pesan, “Tidak apa-apa untuk menjadi berbeda”.

Sepatu garapannya ini menampilkan warna hijau dan biru yang cerah. Selain itu, ada detail logo yang terdiri dari emas 24 karat, yang menggambarkan ketertarikannya pada fesyen.

Koleksi Nike x Doerbecher Freestyle XIX ini akan dirilis pada 2 Desember 2023. Koleksi ini akan tersedia melalui Nike, SNKRS, dan lelang melalui rumah sakit anak OHSU. Semua koleksi sepatu hadir dalam ukuran pria dengan harga yang bervariasi setiap edisinya. (zvw)

Baca juga:

Nike Strenght, Lini Baru Nike untuk Peralatan Gym

#Nike #Sepatu
Bagikan
Bagikan