Pasien Positif COVID-19 RSUD dr Moewardi Solo Melarikan Diri

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 27 Oktober 2020
Pasien Positif COVID-19 RSUD dr Moewardi Solo Melarikan Diri
Direktur Utama RSUD dr Moewardi, Cahyono Hadi. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Seorang pasien positif COVID-19 di RSUD dr Moewardi, Solo, Jawa Tengah, melarikan diri, Selasa (27/10) pukul 04.30 WIB. Sejauh ini petugas gabungan masih kesulitan menemukan pasien positif COVID-19 yang melarikan diri tersebut.

Informasi dihimpun MerahPutih.com, sebelum melarikan diri pasien yang tercatat sebagai warga Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, tersebut tampak terlebih dulu mengawasi situasi rumah sakit. Setelah merasa aman, pasien baru melarikan diri keluar rumah sakit.

Direktur Utama RSUD dr Moewardi, Cahyono Hadi, membenarkan kejadian kaburnya pasien positif COVID-19 di RSUD dr Moewardi, Solo tersebut. Peristuwa tersebut sudah dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo.

Baca Juga

Informasi COVID-19 Seperti Flu Biasa Dinilai Menyesatkan

"Pasien tercatat sebagai warga Solo. Jadi kami laporkan pada DKK Solo. Kami juga sudah menghubungi keluarga pasien serta mendatangi rumahnya," kata dia.

Namun demikian, petugas belum berhasil membawa kembi pasien ke rumah sakit. Pemkot Solo, kata dia, sejauh ini juga membantu mencari pasien dengan mengerahkan Satgas COVID-19 kelurahan dan petugas puskesmas.

"Kami mengimbau pada keluarganya jika mendapati pasien segera melapor ke petugas," kata dia.

Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan pihaknya memperintahkan petugas berjaga di kawasan sekitar rumah pasien untuk mengantisipasi jika pasien pulang ke rumah. Sejauh ini pencarian pasien masih berlangsung.

Baca Juga

Pasien COVID-19 Gejala Ringan Diklaim Mampu Disembuhkan hingga 100 Persen

"Kami minta kerjasamanya semua pihak. Semoga pasien segera ditemukan," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

#COVID-19 #Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan