Pasien COVID-19 Klaster Secapa AD Tinggal 9 Orang Tes COVID-19 TNI AD. (Foto: MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Jumlah pasien positif COVID-19 klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Bandung, Jawa Barat terus berkurang. Berdasarkan data hari ini, tiga pasien kembali dinyatakan negatif COVID-19 melalui pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sampai dengan pagi ini, ada 3 pasien lagi yang dinyatakan negatif," kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AD Brigadir Jenderal Nefra Firdaus dalam keterangannya, Kamis (13/8).

Baca Juga:

Sembuh dari COVID-19, 113 Perwira Secapa AD Donor Plasma Darah

Nefra menjelaskan, hingga saat ini, total pasien negatif COVID-19 klaster Secapa AD tercatat 1.299 orang. Artinya, sudah 99,3 persen pasien klaster Secapa AD negatif COVID-19.

"Jadi dari total 1.308 pasien positif COVID-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.299 orang, menjadi sembilan orang atau 0,7 persen masih positif," jelas dia.

Salah satu prajurit TNI dari klaster Secapa TNI AD tengah menjalani pemeriksaan swab lanjutan. (ANTARA/HO-Dispenad)
Salah satu prajurit TNI dari klaster Secapa TNI AD tengah menjalani pemeriksaan swab lanjutan. (ANTARA/HO-Dispenad)

Lebih lanjut, kata Nefra, hingga saat ini 22 perwira mantan klaster Secapa AD yang melakukan donor plasma darah di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Adapun donor itu dilakukan untuk mencari antibodi dari COVID-19.

Baca Juga:

1.241 Pasien di Secapa TNI AD Sembuh dari COVID-19

"Total mantan Perwira Secapa AD yang melakukan donor terapi plasma convalesence sampai dengan hari ini berjumlah 135 orang," tutup jenderal bintang satu ini. (Pon)

Baca Juga:

Klaster Secapa COVID TNI-AD Terus Berkurang

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH