Pasha Chrisye Unjuk Gigi di Industri Musik Lewat Single Debut 'Bidadari'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 24 Juni 2022
Pasha Chrisye Unjuk Gigi di Industri Musik Lewat Single Debut 'Bidadari'
Pasha Chrisye rilis single debut berjudul "Bidadari" (Foto: dok. musica studios)

PUTRA mendiang Chrisye, Pasha Chrisye, akhirnya berani unjuk gigi di jagat musik Tanah Air. Bersama dengan Musica Studio's, Pasha merilis lagu perdananya bertajuk Bidadari.

Pada lagu tersebut Pasha berperan langsung sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu Bidadari. Lagu tersebut sudah lama diciptakan Pasha sekitar 8 tahun lalu.

Baca Juga:

Collabonation Tour akan Sapa 50 Kota

"Lagu ini saya buat sudah cukup lama, sekitar tahun 2014. Bercerita tentang pasangan sudah berpisah, namun si cowok ini perasaannya masih mendalam terhadap si cewek tersebut," jelas Pasha pada keterangan resmi diterima Merahputih.com.

Pasha rilis single perdananya yang berjudul 'Bidadari' (Foto: dok. musica studios)

Dalam penggarapan lagu Bidadari, Pasha diproduseri Dawairama. "Waktu awal meeting dengan Musica, saya ingin ada produser untuk mengakomodasi ide-ide dan berdiskusi aransemen. Kemudian Musica mengarahkan ke Rama D’MASIV (Dawairama) untuk menjadi produser, karena dari demo-demo saya kirim musiknya cocok," tambahnya.

Setelah itu, Pasha melakukan workshop sekitar empat kali, kemudian dibuat musik baru. Secara garis besar, nuansa lagu tersebut bergenre alternative pop dengan sejumlah perubahan, khususnya pada instrumen.

Terdapat juga penambahan synthesizer dan pemakaian drum machine, agar nuansa soundnya lebih kekinian. Selain itu, ada pula penambahan interlude dan solo gitar. Pada lagu tersebut, Pasha juga berkolaborasi dengan sejumlah personel D'Masiv.

"Seiring berjalannya waktu ketika akan masuk proses rekaman, Dawairama menggaet beberapa personil dari D’MASIV, Kiki untuk menjadi Co-Producer, lalu ada Rai untuk mengisi bagian bass. Dan terakhir ada part dari vokal Rian di bagian akhir lagu ini," ujar Pasha.

Baca Juga:

Naura Sampaikan Rasa Sendu lewat Single 'Menikmati Sedih'

Pasha mengatakan, sebenarnya keterlibatan para personel D'Masiv tidak direncanakan dari awal tapi memang mengalir begitu saja. Dengan cara bernyanyi Rian lebih nge-groove/soul RnB, membuat nuansa serta dinamika lagu tersebut jadi lebih berwarna.

Pada lagu tersebut, ada potongan lirik paling berkesan bagi Pasha. "Hilanglah sudah, nyanyianmu, lagu yang kau cipta untukku,". Hal itu menjadi pembeda buatnya.

Pasha berharap semoga lagu Bidadari bisa disukai banyak orang, serta membuat bangga sejumlah pihak. Lagu tersebut sudah bisa kamu saksikan di Channel YouTube Musica Studio's dan berbagai platform musik digital, Seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, YouTube Music, Noice, Resso dan sebagainya. (Ryn)

Baca juga:

Kejujuran Dul Jaelani di Single 'Song For Tissa'

#Juni +62 Saatnya Unjuk Gigi #Lagu Indonesia #Selebritas #Chrisye
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan