Pascameninggalnya Kiper Persela, Support Medis di Lapangan Akan Diperkuat

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 16 Oktober 2017
Pascameninggalnya Kiper Persela, Support Medis di Lapangan Akan Diperkuat
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi (kiri) dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. (Egan/Kemenpora.go.id)

MerahPutih.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya penjaga gawang Persela Lamongan Choirul Huda pada Minggu (15/10). Kemenpora dan PSSI berjanji akan memperkuat dukungan medis saat pertandingan.

"Saya dan Pak Ketum Edy ikut berbela sungkawa atas wafatnya penjaga gawang Persela Lamongan Choirul Huda dan suporter Persita Tangerang Banu Rusman, beberapa hal menjadi kesepakatan kita bahwa harus diperkuat lagi support medis di tengah-tengah lapangan sehingga semua kita agar lebih sigap bilamana terjadi sesuatu yang harus segera ditangani," kata Menpora Imam Nachrawi saat jumpa pers di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (16/10) seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Dalam kesempatan itu, Menteri mengutarakan pihaknya bersama Ketum PSSI sepakat untuk memperkuat Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sehingga peristiwa-peristiwa yang terjadi di lapangan dapat diberikan sanksi tegas, termasuk membuat tim investigasi di beberapa peristiwa.

Sementara itu Ketua PSSI Edy Rahmayadi mengungkapkan kedatangannya ke Kemenpora untuk melaporkan perkembangan yang terjadi.

"Saya sudah laporkan kepada Menpora kondisi terakhir pada Liga I, Liga II dan Liga III sudah mendekati masa-masa berakhirnya kompetisi yang dilaksanakan di bawah Liga Indonesia Baru (LIB), beberapa hasil seperti degradasi sangat memotivasi klub lain untuk berusaha menang membawa nama daerah dan klubnya," tutur Edy.

Ia mengaku ada unsur berlebihan dalam memberikan motivasi yang menurutnya menjadi salah karena mengakibatkan beberapa gesekan negatif.

"Belakangan ini sepertinya motivasi ini menjadi berlebihan dan salah dan ini yang akan kami evaluasi, saya juga mengucapkan bela sungkawa yang paling dalam kepada kiper terbaik Persela Lamongan saat ini Choirul Huda dan salah satu suporter Persita Tangerang yang telah mendahului kita, semoga amal baiknya diterima Allah SWT," katanya. (*)

#PSSI #Menpora Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan