Pasca Pengungkapan Sabu 1 Ton, Polisi Tingkatkan Patroli Laut Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan (kanan) melantik Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra (kiri) sebagai Ketua Perbakin Kabupaten Cirebon, Jumat (14/7). (MP/Mauritz)

MerahPutih - Polisi akan meningkatkan pengaman di laut. Hal ini dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba yang dibawa melalui jalur laut, terutama pasca penyelundupan sabu-sabu 1 ton di Anyer, Serang, Banten.

Demikian disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan yang ditemui saat melantik pengurus Perbakin Cirebon, Jumat (14/7).

Iriawan mengatakan, pihaknya akan meningkatkan patroli laut. Hal ini dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba melalui jalur laut.

Wilayah perairan Indonesia yang sangat luas, sehingga sulit untuk dipantau dan hal ini dimanfaatkan oleh para bandar narkoba internasional untuk memasok narkoba ke Indonesia melalui laut.

"Wilayah laut kita sangat luas dan ini menjadi titik lemah peredaran narkoba," kata Irjen M Iriawan.

Karena itu, pihaknya bersama TNI AL dan Polairud akan meningkatkan patroli laut untuk mencegah masuknya narkoba melalui laut.

"Kita akan tingkatkan patroli laut bersama TNI, Polair dan teritorial terkait," ucap jenderal bintang dua ini.

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita terkait pengungkapan narkoba sabu 1 ton di Anyer baca juga: Gagalkan Penyelundupan Satu Ton Sabu, Polri Gandeng Kepolisian Taiwan Dan Cina



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH