Pasca Kerusuhan di GBK, Polisi Bakal Razia Penonton Laga Indonesia vs Thailand

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 08 September 2019
 Pasca Kerusuhan di GBK, Polisi Bakal Razia Penonton Laga Indonesia vs Thailand
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Polisi memastikan tidak akan ada penonton yang membawa barang yang berbahaya ke dalam stadion dalam laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pada Selasa (10/9) malam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan, nantinya polisi akan merazia penonton yang kedapatan membawa botol minum maupun benda-benda lainnya yang bisa digunakan untuk dilempar ke arah suporter lainnya.

"Di pintu stadion koordinasi dengan pamdal dan panitia untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan yang tidak boleh dibawa masuk stadion," ujar Harry saat dihubungi, Minggu (8/9).

Baca Juga:

Suporter Timnas Ricuh di SUGBK, Dandim 0501/JP BS: Saling Lempar Lanjut ke Plaza Barat

Selain itu, kata Harry, pihaknya juga akan memperketat pengamanan terhadap tim tamu yang akan bertanding untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Penonton tim tamu pun juga akan mendapatkan pengawalan.

Kerusuhan suporter Indonesia di Gelora Bung Karno Jakarta usai pertandingan Indonesia vs Malaysia
Situasi pascapembubaran para suporter timnas Indonesia yang berbuat ricuh dengan gas air mata di Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (5/9/2019). (ANTARA News/DEVI NINDY)

"Sudah ada standar SOP yang berlaku dalam pengamanan dan pengawalan penonton dan pemain tamu dari keberangkatan dan kepulangannya," imbuh Harry.

Sebelumnya, oknum suporter membuat kerusuhan setelah Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9).

Baca Juga:

Kericuhan Pecah di SUGBK, Polisi Ancam Tak Berikan Izin Timnas Indonesia Bertanding

Para suporter yang dinilai tidak terima dengan kekalahan Evan Dimas cs itu terlihat melempari batu ke arah SUGBK di pintu VIP Barat.

Laga Indonesia vs Malaysia itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Pada laga tersebut, Indonesia harus takluk dari Malaysia dengan skor 2-3.(Knu)

Baca Juga:

Iwan Bule: Saya Siap Mati Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia

#Suporter Sepak Bola #Polres Jakarta Utara #Gelora Bung Karno #Razia Polisi
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan