Pasca-Banjir, 1.096 Gardu Listrik di Jakarta Kembali Normal

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 26 Februari 2020
Pasca-Banjir, 1.096 Gardu Listrik di Jakarta Kembali Normal
Petugas Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Cawang PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat melakukan pemeriksaan rutin panel di Gardu Induk 150 KV Mampang Dua, Jakarta (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

MerahPutih.com - Sebanyak 1.096 gardu listrik di kembali normal pascabanjir yang terjadi di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) pada Selasa (25/2)

Berdasarkan data dari PLN, Rabu (26/2), sebanyak 1.157 gardu distribusi listrik terdampak banjir, 1.096 gardu di antaranya telah kembali normal di kawasan wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya. Namun 61 titik gardu masih padam.

Baca Juga

Jaga Keselamatan Warga, Hampir 900 Gardu Masih Dipadamkan PLN

"Sebanyak 326 gardu listrik tidak dioperasikan untuk menyalurkan energi listrik ke pelanggan sementara waktu, hal ini dilakukan demi keselamatan bersama," ucap Manager Komunikasi PLN UID Jakarta Raya, Dita Artsana dilansir dari Antara.

Terdampak banjir, PLN mematikan sejumlah gardu listrik
Jarigan listrik PLN. (Foto: ANTARA Foto/HO-Humas PLN Sulselrabar)

Hujan yang mengguyur Jakarta dan sejak Senin malam (24/2) mengakibatkan beberapa jalan tergenang dan banjir.

Demi menjaga keselamatan warga yang sedang mengalami banjir, petugas PLN mulai memutus aliran listriknya ke lokasi-lokasi yang terendam banjir demi keselamatan masyarakat.

Baca Juga

Demi Keselamatan Warga Korban Banjir, Ribuan Gardu Listrik Masih Dipadamkan

Kepada masyarakat yang sedang terdampak banjir, pihaknya mengimbau untuk dapat mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB).

Selain itu warga juga diarahkan untuk mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman serta dapat menghubungi Pusat Informasi 123 atau kantor PLN terdekat untuk memadamkan daerah terdampak banjir. (*)

Baca Juga

Imbas Banjir, PLN Padamkan 326 Gardu Listrik

#PLN #Banjir Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan