Wisata Dunia

Pasar Vintage Terbaik untuk Pencinta Barang Antik

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 02 November 2022
Pasar Vintage Terbaik untuk Pencinta Barang Antik
Berbagai negara secara khusus memberikan ruang untuk pasar barang antik. (Foto: Unsplash/Alina Kovalchuk)

BARANG antik punya penggemar dan pesonanya sendiri. Selalu ada saja orang yang mencarinya. Entah karena alasan nostalgia, hobi koleksi, nilai kelangkaan, nilai sejarah, kebanggaan, sampai memang suka dengan keindahannya.

Tak mengherankan bila berbagai negara secara khusus memberikan ruang untuk pasar barang antik. Lifestyleasia mencatat sejumlah pasar barang antik terbaik di berbagai negara. Bukan hanya soal kelengkapannya, tapi juga lantaran lokasinya yang unik. Pasar itu merentang dari Eropa, Asia, sampai Amerika Serikat.

Inilah senarai pasar vintage terbaik yang dapat kamu kunjungi. Cocok untuk kamu yang ingin berburu barang-barang antik atau sekadar menikmati suasana khas pasar.

Baca juga:

Mau Berburu Barang Antik? Ini Triknya


1. El Rastro, Madrid


Jika kamu kebetulan berada di Madrid, jangan lupakan nama ini: El Rastro. Inilah pasar loak yang hanya buka pada hari minggu dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore.

El Rastro adalah pasar barang antik terbesar dan tertua di Madrid. Wilayahnya meliputi Plaza de Cascorro dan Ronda de Toledo. Di sini kamu dapat menemukan rangkaian pernak-pernik barang antik yang tiada habisnya. Pastikan untuk menjelajahi di seluruh kios, jangan hanya terpaku yang ada di jalan utama.


2. Porte de Clignancourt, Paris


Rasanya kurang nendang kalau kamu pergi mengunjungi Paris tanpa mampir ke beberapa pasar loak mereka. Kota ini kesohor dengan bangunan tuanya. Begitu pula dengan barang-barangnya.

Barang-barang antik dapat kamu temukan di Porte de Clignancourt yang buka setiap hari Sabtu sampai Senin dari jam 10 Pagi sampai jam 5 Sore. Pasar ini terdiri dari 14 submarket dengan kategori-kategori khusus. Di sini kamu dapat menemukan apa saja: perabotan, barang antik, hingga karya desainer favorit seperti Chanel.

Baca juga:

Surga Barang Antik di Pasar Cikapundung


3. Pasar Vintage Navigli, Milan


Navigli Vintage Market terletak di sisi sungai dan deretan bangunan tua nan eksotik. Sungguh sebuah pemandangan yang memanjakan mata. Bahkan bila kamu tak membeli satu barang pun, tak akan rugi ke sini.

Pasar ini hanya buka pada hari minggu terakhir tiap bulan. Tempat ini sangatlah direkomendasi oleh para blogger yang memang suka mencari barang-barang vintage.

Buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore, pasar ini akan menyajikan banyak barang antik yang membentang sepanjang 2 km. Ada berbagai macam buku antik, lukisan, porselen , piringan hitam dan masih banyak lagi.


4. Pasar Barang Antik Oedo, Tokyo


Salah satu tempat terbaik untuk mencari barang antik Asia yang berkualitas adalah di Jepang. Kamu dapat menemukannya dengan tepat di Pasar Barang Antik Oedo di Tokyo, Jepang.

Ini adalah pasar antik terbesar yang berada di jepang yang menampung sekira 250 penjual. Barang-barang yang ditawarkan pun sangatlah beragam: kimono, keramik, kamera dan furnitur. Pasar ini buka pada hari Minggu pertama dan ketiga tiap bulan dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore.

5. Pasar Loak Rose Bowl, Los Angeles


Menyandang predikat sebagai salah satu pasar loak yang terkenal di dunia ini, pasar ini tak boleh dilewatkan bagi kamu para pemburu barang antik. Pasar ini sudah ada sejak 46 tahun yang lalu.

Biasanya pasar ini diadakan pada hari Minggu kedua tiap bulan, dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Karena pasar ini diadakan di stadion, para pengunjung yang ingin hadir harus membeli tiket terlebih dahulu. (nbl)

Baca juga:

Enigma, Mesin Pemecah Pesan Rahasia Nazi Dijual Murah di Pasar Loak

#Barang Antik #Koleksi Barang Antik #Benda Antik
Bagikan
Bagikan