Pasar Tanah Abang Disemprot Disinfektan, Persiapan New Normal? Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis (4/6). Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis (4/6).

Penyemprotan disinfektan disasar ke area Perdagangan Pasar Tanah Abang Blok A, B, F dan Pasar Metro Jakarta Pusat

Baca Juga

Alasan Anak Buah Ridwan Kamil tidak Mau Buru-Buru Sekolah Dibuka Lagi

Kegiatan ini sesuai dengan Keputusan Gubernur (Kepgub) nomor 462 tahun 2020 tentang Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta.

"Ditugaskan melaksanakan strelisasi lingkungan, fasiltas umum, fasilitas sosial, fasilitas peribadatan melalui pembersihan dan penyemprotan disinfektan," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Satriadi Gunawan di Jakarta, Kamis (4/6).

Pasar Tanah Abang
Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis (4/6). Foto: Istimewa

Sebanyak 67 personel Damkar dikerahkan dalam penyemprotan ini. Dan semua petugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

"Penyemprotan ini dalam rangka mendukung keberlangsungan usaha dan menjaga kondisi lingkungan pasar dari penularan corona virus Disease 2019 (COVID-19)," tuturnya.

Baca Juga

Fraksi Golkar DKI tak Setuju PSBB Diperpanjang, Apa Saja Alasannya?

Penyemprotan desinfektan di perdagangan pasar ini, lanjut dia, untuk juga menindaklanjuti surat permohonan dari Direktur Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin.

"Penyemprotan desinfektan secara rutin dengan jumlah pasar di DKI Jakarta 141 pasar dengan rincian Wilayah Jakarta Pusat 30 pasar,Jakarta utara 25 pasar, Jakarta Barat 28 pasar, Jakarta Selatan 27 pasar dan Jakarta Timur 31 pasar," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH