Pasar Nishiki Tempat Wisata Kuliner Asyik di Jepang

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Rabu, 11 Maret 2015
Pasar Nishiki Tempat Wisata Kuliner Asyik di Jepang
Nishiki Market di Jepang (istimewa)

MerahPutih Kuliner – Selain negara dengan tempat wisata yang indah, Jepang juga terkenal dengan kulinernya yang nikmat.

Jika berkunjung ke Jepang jangan lupa untuk mampir dan mencicipi beragam kuliner di Nishiki Market. Nishiki Market ini dikenal dengan dapur Kyoto dan merupakan pasar tradisional. (Baca: Teishoku, Paket Lengkap Super Kenyang Kuliner Jepang)

Dari situs resmi pariwisata Kyoto, pasar ini sudah ada sejak tahun 1615 dan duhulunya adalah pasar ikan. Nishiki Market adalah tempat favorit para wisatawan untuk berburu kuliner ala Jepang. Semua jenis makanan khas Jepang ada di sini.

Para wisatawan dapat dimanjakan dengan aneka makanan seperti aneka asinan lobak, aneka olahan seafood dan mie, jajanan tradisional, makanan penutup, aneka teri dan ikan asin, juga soy ice cream, sashimi dan masih banyak lagi. (Baca: Panduan Wisatawan Muslim di Jepang)

Ada juga yang menarik dari dapur Kyoto, yaitu jeruk yang diminum langsung dari buah jeruknya. Buah jeruk segar itu dapat diminum setelah dilubangi dengan alat khusus dan diberi sedotan.

Nishiki Market berada di Nishiki Koji-dori, Nakagyou-ku, Kyoto. Tidak semua toko buka dengan jam yang sama, tapi rata-rata disana buka pukul 09.00-17.00. Banyak juga toko yang tutup di hari Rabu dan Minggu.

#Nishiki Market #Kuliner Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan