Pasar Malam Jadi Tempat Foto Favorit Pengunjung Jakarta Fair 2018 Para pengunjung Jakarta Fari berfoto di area Pasar Malam (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Pasar Malam masih memiliki pesona di arena Jakarta Fair 2018. Pada hari ketiga, Pasar Malam menjadi salah satu tempat favorit pengunjung JFK 2018. Para pengunjung memanfaatkan Pasar Malam sebagai tempat foto baik swafoto maupun bersama.

Koordinator Pasar Malam Jakarta Fair Kemayoran, Welly Wijaya mengatakan Pasar Malam ini kembali hadir dengan tema dan konsep berbeda. Pasar ini menyuguhkun beragam hidangan kuliner unik dan hiburan, yang memberikan keseruan dengan konsep kekinian.

"Dengan mengusung tagline 3M yakni 'Mamam, maen, motret‘. Area Pasar Malam pun mencoba memenuhi keinginan pengunjung. dengan menggabungkan aspek wisata, kuliner, area bermain dan tempar ber-selfie," kata Welly di Jakarta Minggu (27/5).

Pembukaan JFK 2018
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan) didampingi Istri Fery Farhati (ketiga kanan), Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto (kanan), Komisaris Utama JIExpo Murdaya Poo (kedua kiri) dan Hartati Murdaya (ketiga kiri) menekan tombol pembukaan Jakarta Fair 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Menurutnya, Pasar Malam tahun ini lebih bagus dari tahun kemarin, lorong menuju area Pasar Malam ini pun kan blsa lihat lebih mewah dengan omamen-omamen lampunya. Bahkan sasana dan dekorasi area yang menggunakan nuansa retro karnival, membuat tempat ini disebut sebagai spot instagramable yang menjadi favorit pengunjung.

"Kalo untuk tenant kuliner selalu kita dari makanan-makanan yang kekinian dan unik," ujar Welly.

Tahun ini, kata dia, area Pasar Malam diisi 40-an gerai kuliner, yang didominasi masakan zaman sekarang. Seperti masakan PyoPyo Korean yang menyajikan Korean Snack yang memberikan sensasi ngebul di mulut. Ada juga salah satu hidangan pencuci mulut yang sedang viral dan digandrungi banyak orang seperti Es Kepal Milo.

"Konsepnya Pasar Malam selalu ingin kita kemas dengan rapi, bersih, modern dan makanan yang terjangkau. Harga makanannya mulai dari Rp15 ribu,” tambahnya.

Pengunjung JFK 2018
Pengunjung mencoba salahsatu produk yang ditawarkan pada pembukaan Jakarta Fair 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Tak hanya menu makanan ringan, area Pasar Malam pun bisa menjadi tempat yang cocok untuk berbuka puasa. Beberapa menu makanan besar yang bisa dinikmati diantaranya seperti Ayam Geprek BWW, Pizza Parapapa, Soto Betawi Pak Yunus, Sate Barokah hingga Nasi Uduk Raja lengkol.

Aspek hiburan di area Pasar Malam juga menghadirkan beberapa hal baru. Salah satunya dengan kehadiran Rumah Hantu The Sacred Riana, pesulap yang beberapa waktu lalu mengikuti ajang pencatian bakat se-Asia. Rumah hantu ini, menyuguhkan sensasi horror yang dipadukan dengan semi sulap, seperti yang dilakukan Riana.

Selain rumah hantu wahana seru lainnya yang bisa dinikmati oleh pengungjung dari Pasar Malam adalah wahana 9D. Ada juga beberapa permainan seperti di kids playground, bazzar games, baca tarot dan beberapa lainnya.

JFK 2018 ini juga memiliki beberapa spot bersantap clan instagramable Iainnya. Seperti di area Kampung Betawi yang kini terletak di Gambir Expo dan Wisata Kuliner Bali yang terletak di area belakang Hall D.

"Setiap harinya, Jakarta Fair Kemayoran akan dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Untuk akhir pekan, hari libur nasional dan hari libur lebaran Jakarta Fair akan mulai dibuka pada pukul 10.00 WIB," tutupnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Warga Tangerang Kelola Wisata Hutan Jati Secara Mandiri

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH