Pasar Cepogo Boyolali Ludes Terbakar Kebakaran Pasar Boyolali. (Foto: Ismail/Jawa Tengah).

MerahPutih.com - Kebakaran besar terjadi Pasar Cepogo, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (17/9) malam.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Kerugian akibat kebakaran pasar yang berlokasi di lereng Gunung Merapi, Jawa Tengah tersebut, ditaksir mencapai ratusan juta mengingat hampir 80 persen pasar ludes terbakar.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Bambang Sinungharjo mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi pukul 18.45 WIB. Api muncul kali pertama di bagian belakang pasar dan merembet sampai kedepan dan tengah pasar.

Baca Juga:

Diklaim Kurangi COVID-19, Jalan dan Sepeda Santai Diizinkan Saat Kampanye

"Api semakin membesar setelah tertiup angin kencang. Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kendala saat pemadam api karena banyaknya warga yang berkerumun menonton kebakaran," ujar Bambang, Jumat (18/9).

Dikatakannya, belasa mobil damkar didatangkan sejumlah derah mulai dari Klaten, Karanganyar, Salatiga, dan Sragen. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut.

"Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pedagang banyak yang datang ke lokasi kejadian setelah mendapatkan kabar Pasar Cepogo terbakar untuk menyelamatkan barang dagangan," kata dia.

Kebakaran pasar di Boyolali
Kebakaran Pasar di Boyolali. (Foto: Ismail/Jawa Tengah).

Kebakaran di Pasar Cepogo, kata dia, baru bisa dipadamkan pada Jumat (18/9) dini hari atau sekitar pukul 01.00 WIB. Proses pendinginan api masih terus dilakukan sampai pagi hari ini.

"Yang terbakar ini Pasar Cepogo zona pedagang umum. Sedangkan zona pedagang sayuran aman tidak terbakar karena jaraknya tidak saling berdekatan," kata dia.

Ia menambahkan, untuk sementara waktu ini pedagang Pasar Cepogo berjualan di pinggir jalan raya Boyolali-Selo. Barang dagangan juga banyak diselamatkan tercecer di pinggir jalan raya. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga:

Pemerintah Telah Gelontorkan Rp3,6 Triliun Buat Subsidi Gaji


Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH