Pilgub Jabar 2018

Pasangan RINDU Nomor 1, 2DM Nomor Empat

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 13 Februari 2018
Pasangan RINDU Nomor 1, 2DM Nomor Empat
Pasangan Ridwan Kamil-Uu mendapat nomor urut satu, TB Hasanuddin-Anton nomor urut dua, Sudrajat-Syaikhu nomor urut tiga, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi nomor urut empat. ANTARA FOTO/Novrian Arbi

MerahPutih.com - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) mendapatkan nomor urut 1 pada acara pengambilan nomor urut yang digelar oleh KPUD Jabar di GOR Arcamanik, Bandung, Selasa (13/2) malam.

Pasangan lainnya, TB Hasanuddin-Anton Charlian mendapat nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaiku, dan pasangan 2DM, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mendapat nomor urut 4.

"Jabar kahiji, nomor hiji," ucap Kang Emil dengan suara lantang di atas panggung usai mendapatkan nomor urut tersebut. Seketika, pendukungnya berteriak RiNDU, dan GOR Arcamanik pun bergemuruh

Bersama pasangannya Kang Uu, Kang Emil mengacungkan nomor urut 1 yang didapatnya malam itu. Tampak keduanya mengacungkan jari manis dan jempol secara bergantian kepada para pendukungnya di atas balkon penonton.

Para pendukung Rindu pun mengacungkan tangan dan memperlihatkan poster nomor satu. Mereka juga mengelu-elukan nama Emil -Uu dan Rindu serentak.

Pasangan lain pun demikian, mereka menyatakan bahwa nomor urut yang didapatnya sudah sesuai dengan harapannya. Berbeda dengan Deddy Mizwar, dia menyatakan bahwa nomor 4 adalah angka hoki. Pada 2014, ketika dia maju sebagai wakil Gubernur bersama Gubernur Aher mendapat nomor urut 4, dan pasangannya menang.

RINDU diusung Partai Koalisi PKB, PPP, Nasdem dan Partai Hanura dengan 24 kursi. Nomor urut hasil undian, nantinya akan dicantumkan pada alat peraga kampanye juga pada kertas suara yang akan dicoblos para pemilih pada pemungutan suara 27 Juni mendatang.

Selain nomor urut, pada kertas suara juga dicantumkan foto kandidat. Pemilih yang, misalnya, tak hafal wajah para kandidat bisa mengingat nomor urutnya.

Ketua Tim Pemenangan RINDU Saan Mustopa menambahkan, sangat suka cita dengan nomor urut yang diraih pasangan RINDU semoga itu menjadi doa dan semangat untuk menjadikan pasangan ini nomor satu.

"Sebenarnya semua nomor baik, tapi nomor satu lebih baik," ujarnya

Berita ini merupakan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.

#Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum #TB Hasanuddin-Anton Charliyan #Deddy Mizwar #Dedi Mulyadi #Ahmad Syaikhu #Pilgub Jabar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan