Pasangan Independen Lolos di Pilwakot Solo, Purnomo: Saya Merasa Tersaingi Bakal cawali dari PDIP, Achmad Purnomo. (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Bakal cawali dari PDIP, Achmad Purnomo angkat bicara terkait adanya pasangan bakal calon independen yang telah menyerahkan syarat dukungan dan diterima KPU untuk dilakukan verifikasi faktual.

Purnomo menyebut muncunya bakal calon independen tersebut akan menjadi pesaingnya beratnya nanti jika sudah menerima rekomendasi dari DPP PDIP.

Baca Juga:

Pasangan Calon Independen Penuhi Syarat Jumlah Dukungan di Pilwalkot Solo

"Saya merasa tersaingi dengan pasangan cawali-cawawali dari jalur perseorangan. Saya tidak meremehkan dan menyepelekan mereka (calon independen)," ujar Purnomo di Solo, Minggu (23/2).

Pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa kaget calon independen lolos ikut Pilwalkot Solo
Bakal cawali dan cawawali dari PDIP, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa mendaftar di DPC PDIP Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)

Kendati demikian, Purnomo tetap optimistis bisa memenangi pertarungan Pilkada 2020 bila jadi diusung sebagai cawali oleh PDIP. Hal itu diperkuat dari sejarah di Solo, calon yang diusung PDIP selalu menang di Pilwakot.

"Sejarah yang berbicara, calon yang diusung PDIP tidak pernah kalah di Pilkada Solo. Termasuk saat saya maju di Pilwakot Solo 2015 bepasangan dengan FX Hadi Rudyatmo memenangi Pilwakot Solo," kata dia.

PDIP Solo, kata dia, juga didukung 62 persen atau 30 orang wakil di DPRD Solo. Dengan modal tersebut siap melawan siapapun lawannya nanti.

"Munculnya calon independen ini saya anggap sebagai tanda demokrasi di Solo semakin berkembang. Selama ini penyelenggaraan Pilkada Solo belum ada cawali-cawawali dari jalur perseorangan," ujar Purnomo.

Purnomo pun mendoakan agar pasangan independen lolos verifikasi faktual KPU Solo. Apalagi niat mereka juga bagus ingin bangun Solo di luar jalur partai.

Baca Juga:

Belum Keluarkan Rekomendasi, Pengamat Nilai PDIP Sengaja Tunggu Lawan di Pilwalkot Solo

"Itu luar biasa, bagi saya ndak apa-apa, malah saya support. Semoga mereka tetap bisa lolos sebagai calon setelah proses verifikasi KPU,” pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Pengasuh Ponpes Berniat Maju Jalur Independen Pilwakot Solo, Hadiahi KPU Solo Alquran



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH