Pasangan Baru Indonesia Singkirkan Unggulan Pasangan baru Indonesia dari sektor ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin. (Foto: BadmintonIndonesia)

MerahPutih Bulu Tangkis - Hasil mengejutkan diraih pasangan baru Indonesia dari sektor ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin di Indonesian Masters 2015.

Ya, pasangan ini sukses melaju ke babak kedua usai menyingkirkan unggulan keempat, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, yang juga merupakan rekan sepelatnas mereka.

Bermain di Stadion, Stadion Graha Cakrawala, Malang, Selasa (01/12), Alfian/Masita menang setelah bermain tiga game dengan skor 21-13, 15-21, 21-19.

“Kami bisa menikmati permainan, jadi mainnya maksimal. Hari ini kami banyak menyerang, dari situ kami banyak dapat poin. Sementara itu, servis Edi hari ini kurang bagus,” ungkap Alfian seperti dikutip BadmintonIndonesia.

Menurut Edi/Gloria, dirinya banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan kali ini. Ditambah sang lawan merupakan teman sendiri yang sudah mengetahui kelemahan dirinya.

“Kami merasa tampil kurang baik, terutama saya yang banyak error. Karena melawan teman sendiri, jadi kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Alfian/Masita bermain lebih safe, mereka juga pasangan baru, jadi mainnya nothing to lose,” tutur Edi

Sementara itu, pasangan baru lainnya yang juga dari ganda campuran yakni, Riky Widianto/Anissa Saufika harus tersingkir dari turnamen ini setelah dikalahkan wakil Tiongkok, Li Junhui/Huang Dongping, dengan dua game langsung, 19-21, 13-21, dalam waktu 31 menit.

Riky/Anissa menuturkan bahwa mereka merasa belum kompak lantaran baru dipasangkan dan turnamen ini menjadi debut pertama keduanya.

“Kami memang masih belum kompak seratus persen. Istilahnya masih penjajakan. Kami belum menemukan permainan yang tepat untuk dijadikan andalan,” imbuh Riky yang juga dikutip dari BadmintonIndonesia.

Baca juga:

  1. Ronald/Melati Siap Singkirkan Tontowi/Liliyana
  2. Praveen/Debby Pede Tembus Semifinal
  3. Kejar Poin Olimpiade, Angga/Ricky Ditarget Juara
  4. Rian/Berry Wakil Ketiga Merah Putih Pijak Semifinal
  5. Ihsan Tembus Semifinal

 



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH