Pilgub Jatim

Partai Pengusung Gus Ipul-Puti Guntur Bahas Strategi Pemenangan

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 09 Maret 2018
Partai Pengusung Gus Ipul-Puti Guntur Bahas Strategi Pemenangan
Gus Ipul dan Puti ditemani Rimsma saat pencaftaran di KPUD Jawa Timur. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.Com - Pemilihan Gubernur Jawa Timur masih tiga bulan lagi. Bagi partai pengusung Gus Ipul-Puti Guntur, rentang waktu tersebut harus dimaksimalkan. Oleh karena perlu persiapan dan strategi yang matang agar jagoannya berhasil menduduki kursi Jatim 1.

Salah satu langkah yang dilakukan parta pengusung Gus Ipul-Puti Guntur yakni konsolidasi bahas strategi pemenangan pada Pilkada 2018.

"Konsolidasi sangat penting kami lakukan untuk menyamakan dan membahas semua strategi memenangkan Gus Ipul-Puti," ujar Ketua Tim Pemenangan Hikmah Bafaqih kepada wartawan di Surabaya, Jumat (9/3).

Pada konsolidasi yang digelar di sebuah hotel di Surabaya itu hadir seluruh tim pemenangan seluruh partai politik dari kabupaten/kota se-Jatim.

Selain itu, turut hadir para pimpinan partai pendukung di level provinsi, yaitu pengurus DPD PDI Perjuangan, DPW PKB, DPW PKS dan DPD Partai Gerindra.

Secara teknis, lanjut Hikmah Bafaqih sebagaimana dilansir Antara, para ketua dari partai-partai politik tersebut akan bergantian memberikan pidatonya untuk mengungkapkan apa saja yang harus dilakukan para kader, terutama dalam memahami aturan main alat peraga kampanye (APK) yang kerap dilanggar karena ketidaktahuan.

"Semua elemen partai akan terlibat penuh, mulai dari pimpinan sampai kader di desa-desa," ucap Ketua Fatayat NU Jatim tersebut.

Sementara itu, di sela acara juga dilakukan pengukuhan Gus Ipul sebagai bapak madrasah diniyah (madin) Jatim oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT).

Pilkada Jatim yang akan digelar 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut satu, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut dua.

Pasangan nomor satu merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor dua adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra.(*)

# Saifullah Yusuf #Puti Guntur Soekarno #Pilgub Jatim
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan