Partai Pendukung Desak Anies Segera Umumkan Cawapres

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 09 Juni 2023
Partai Pendukung Desak Anies Segera Umumkan Cawapres
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Kubu bakal Capres Anies Baswedan mengaku tak takut maju di Pilpres 2024 meski yang dihadapi sangat berat. Anies didukung Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Badan Penelitian dan Pembangunan (Balitbang) Partai Demokrat, Syahrial Nasution, menegaskan tekanan politik dan hukum yang dihadapai akan ringan setelah paket capres dan cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) diumumkan.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Gerindra Gelar Kampanye Akbar Pengusungan Anies Baswedan

"Tekanan politik dan hukum yang dihadapi NasDem, Demokrat dan PKS akan jadi lebih siap dan ringan dihadapi setelah paket capres dan cawapres KPP diumumkan. Karena dihadapi bersama-sama serta melibatkan rakyat yang lebih luas," ujar Syahrial kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/6).

Karena dengan begitu dihadapi bersama-sama serta melibatkan rakyat yang lebih luas.

"Saat ini, bola ada pada Mas Anies. Dan kami sangat yakin beliau akan mampu menjadi dirigen atau konduktor yang menciptakan nada-nada harmoni. Tidak hanya terhadap KPP juga keharmonisan bersama rakyat dan relawan," jelas dia.

Baca Juga:

PDIP Angkat Suara Soal Isu Penjegalan Anies

Ia mengungkapkan tekanan terhadap koalisi partai pendukung bakal capres 2024 Anies Baswedan akan lebih ringan jika bakal cawapres diumumkan.

Menurut Demokrat, bola pengumuman bakal cawapres ada di Anies. Syahrial menekankan ide perubahan yang digagas KPP. Syahrial menilai hal tersebut pasti akan membuat pihaknya terus menerus mendapatkan tekanan dan upaya pecah belah.

"Supaya rakyat dan relawan juga terlibat bergandengan tangan bersama-sama menghadapi tekanan-tekanan tersebut," ujarnya. (Knu)

Baca Juga:

AHY Desak Koalisi Perubahan dan Anies Segera Tetapkan Cawapres

#Anies Baswedan
Bagikan
Bagikan