Partai Golkar Sebar 1.160 Bacaleg ke Daerah Pemilihan

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 23 November 2022
Partai Golkar Sebar 1.160 Bacaleg ke Daerah Pemilihan
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Partai Golkar melepas ribuan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Golkar ke daerah pemilihan (dapil).

Hal ini ditandai dengan menyerahkan surat perintah penugasan fungsionaris oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca Juga:

Wapres Ingatkan Pemilu 2024 Tidak Koyak Persatuan

"Partai Golkar adalah partai pertama yang sudah calegnya lengkap 1.160," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (23/11).

Ia mengatakan, bila dipersentasekan 1.160 Bacaleg tersebut, sama dengan 200 persen dari kursi DPR RI. Adapun Partai Golkar, menargetkan 115 kursi DPR RI atau 20 persen dari total 590 kursi DPR RI.

"Seluruh jajaran Partai Golkar mulai dari pusat, tingkat provinsi, kabupaten/kota, persiapan seluruh fungsionaris kita sudah siap untuk menghadapi Pemilu 2024," ujarnya.

Airlangga mengatakan, menjadi tugas dari para fungsionaris Partai Golkar untuk mengejar target tersebut.

"Hari ini Partai Golkar sudah siap melakukan sosialisasi dan para fungsionaris yang 200 persen ini akan dievaluasi setiap bulan dan evaluasi di enam bulan sesudah bekerja," ucapnya.

Selain bekerja untuk target kemenangan Partai Golkar meraih 20 persen kursi DPR RI, Airlangga berharap para fungsionaris Partai Golkar tersebut dapat bekerja pula untuk kemenangan partainya di Pilpres maupun Pileg 2024.

Ia mengatakan, kemenangan partainya di Pemilu 2024 mendatang harus diraih untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

"Momentum hari ini adalah momentum 20 tahunan dan masa 20 tahun ini di 2024 saya jamin tidak akan kembali, ini kesempatan kita untuk merebut kembali. Kalau kita tidak rebut di 2024 maka 2029 ceritanya berbeda," tuturnya. (*)

Baca Juga:

Tak Ada Partai yang Menang Telak di Pemilu Malaysia

#Pemilu #Partai Golkar
Bagikan
Bagikan