Partai Gerindra Resmi Deklarasikan Prabowo sebagai Capres 2019 Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Foto: Offiicial Facebook Prabowo Subianto

MerahPutih.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019.

Acara pendeklarasian Prabowo bertepan dengan HUT Gerindra ke-10 di Lapangan Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (11/3) sore WIB.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan meski sampai saat ini Prbowo belum memutuskan apakah akan maju atau tidak. Namun, menurutnya, mantan Perwira Angkatan Darat itu masih pikir-pikir akan kembali bertarung pada Pilpres tahun depan.

"Beliau masih berpikir apakah dukungan partai ini masih cukup? Apakah rakyat masih menghendaki? Apakah rakyat masih mendukung? Apakah beliau sanggup mengemban bangsa dengan masalah berat? Apakah beliau bisa membuat Indonesia kembali berjaya? Beliau masih berpikir. Tapi percayalah bahwa dukungan dari masyarakat Jakarta hari ini, dan juga masyarakat yang ada diseluruh indonesia itu, dapat menyakinkan beliau, bahwa beliau tidak sendiri," kata Muazani.

Oleh karena itu, Ahmad meminta kepada seluruh kader partai berlambang burung Garuda yang ada di Jakarta dan seluruh Indonesia untuk berdoa agar Tuhan membuka hati Prabowo untuk kembali bertarung di Pilpres 2019.

"Atas desakan ketua DPD DPC Ranting dan seluruh kader. Kami akan menginformasikan ini ke pak Prabowo. Pada waktu yang tepat beliau akan memberikan jawaban," tutupnya

Selain di Jakarta, deklarasi Prabowo menjadi calon presiden pada Pemilu 2019 juga dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra di 33 daerah lainnya.

Sejumlah elemen juga sudah menyatakan dukungan kepada Prabowo untuk kembali maju di Pilpres 2019, di antaranya para purnawirawan TNI-Polri dan ACTA. (GMS)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH