Partai Gerindra Gelar Rapat Dewan Pembina di Hambalang Jumat Logo Partai Gerindra (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan partainya akan menggelar rapat dewan pembina, pada Jumat (19/7) lusa. Rapat tersebut akan digelar di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Jadi nanti hari Jumat. Saya anggota dewan pembina juga (hadir)," kata Habiburokhman saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/7).

Baca Juga: Gerindra Satu-satunya Partai yang Belum Pernah Masuk Kekuasaan

Namun demikian, Habiburokhman enggan mengungkapkan isu yang akan dibahas dalam rapat dewan pembina. Ia hanya menekankan rapat jajaran elite Gerindra itu tidak dihelat, Rabu (17/7) malam.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Habiburokhman
Politisi Gerindra Habiburokhman di KPU (Foto: antaranews)

"Jadi, bukan nanti malam, tetapi hari Jumat. Di Hambalang," ungkap Caleg terpilih dari Dapil Jakarta I ini.

Sementara itu, Wasekjen Gerindra Andre Rosiade menyebut rapat dewan pembina akan membicarakan pertemuan antara Prabowo dengan Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7) kemarin.

Di situ, Prabowo bakal menjabarkan isi pembicaraan dengan Jokowi. Prabowo ingin menegaskan kepada anggota dewan pembina bahwa pembicaraan dengan Jokowi tidak berkaitan dengan pembagian kekuasaan.

"Jadi, yang dibahas itu bahwa Pak Prabowo akan menyampaikan hasil pembicaraan dengan Pak Jokowi," ungkap Andre kepada awak media, Rabu ini.

Baca Juga: Keputusan Gerindra Jadi Oposisi Atau Koalisi Mundur

Andre menegaskan, rapat dewan pembina tidak akan membahas arah koalisi Gerindra setelah Pilpres 2019 berakhir. Arah koalisi Gerindra ditentukan melalui forum rapat kerja nasional partai.

"Arah koalisi Partai Gerindra akan diambil di September dalam rakernas di situlah sikap resmi Partai Gerindra akan diambil. Sekarang yang akan dilakukan Pak Prabowo adalah mengonsultasikan hasil pertemuan dengan dewan pembina, rencananya Jumat," tandasnya.(Pon)

Baca Juga: Bela Negara, Partai Gerindra Dukung Gerakan TUWAI

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH