Partai Demokrat Siapkan Program Prioritas untuk Kesejahteraan Rakyat

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 05 Oktober 2019
Partai Demokrat Siapkan Program Prioritas untuk Kesejahteraan Rakyat
Politisi Partai Demokrat Sartono Hutomo. (foto:dpr.go.id)

MerahPutih.com - Seusai dilantik pada 1 Oktober 2019, fraksi partai Demokrat DPR RI sudah menyiapkan program andalan untuk menyejahterakan rakyat Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh politisi Partai Demokrat, Sartono Hutomo. Wakil rakyat dari Jawa Timur ini telah blusukan ke berbagai desa-desa. Kunjungan itu, kata dia, guna menggali potensi dan menyerap aspirasi masyarakat dari berbagai lapisan, seperti nelayan, petani, pelaku UMKM dan lainnya. Untuk itu, dia bakal memperjuangkan aspirasi tersebut melalui program.

Baca Juga

Pesan SBY untuk Partai Demokrat

"Kami akan melanjutkan progam progam kegiatan yang selama ini sudah di perjuangkan," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (5/10)

Beberapa program yang dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat, kata Ketua Koordinator Bidang Perekonomian DPP partai Demokrat ini yakni, program peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya di bidang industri Kecil dan Menengah (IKM) dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Kemudian juga penguatan disektor pariwisata, karena pariwisata merupakan leading sektor dalam menggerakan ekonomi rakyat," ujar dia.

Selain itu, program lainnya yang bakal jadi konsennya yakni terkait persoalan di sektor pertanian. Mantan anggota Komisi VI DPR RI ini berjanji akan berjuang dengan rekan-rekannya di senayan, agar ada solusi yang benar benar berpihak pada petani.

Politisi Partai Demokrat, Sartono Hutomo
Politisi Partai Demokrat, Sartono Hutomo

"Sektor pertanian juga perlu penanganan serius, mulai pupuk dan berubahnya peruntukan lahan serta pemanasan global dan perubahan iklim," katanya.

Baca Juga

Kader Partai Demokrat Diimbau Tidak Singgung Kongres Luar Biasa

Selain itu, Sartono juga berjanji akan berupaya dengan maksimal membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih seperti yang terjadi ketika musim kemarau panjang. "Juga masalah air bersih dalam menghadapi musim kemarau yang kadang panjang," kata dia.

Senada dengan koleganya, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Wastam, juga mengaku telah menyiapkan strategi untuk membantu masyarakat ketika mengalami krisis air bersih seperti yang terjadi saat ini.

"(Saya telah) mempersiapkan untuk program bantuan air bersih," ujar Wastam.

Selain bantuan air bersih, Wakil rakyat asal Jawa tengah ini juga berjanji bakal memperjuangkan sektor pariwisata dan kesehatan. Menurutnya, sektor pariwisata dan kesehatan adalah dua hal yang saling berkaitan.

"Saya ingin setiap bulan orang bisa relax, dengan berwisata sebulan bisa dua kali atau lebih, orang bisa joging setiap pagi ditempat wisata yang bagus tanpa harus membayar," ucapnya.

Dengan berwisata, orang bisa menjadi merasa santai dan pikiran menjadi tenang. Hal ini tentu akan berdampak baik pada kesehatan dan berpengaruh pada peningkatan jumlah masyarakat sehat di Indonesia.

Baca Juga

Partai Demokrat Tawarkan 14 Program Prioritas kepada Jokowi-Ma'ruf

"(Ini kan) murah, malah gratis, mereka akan sangat membutuhkan," katanya.

Tak hanya itu saja, Pengusaha muda asal Banyumas ini juga berkomitmen untuk membantu masyarakat dibidang kesehatan dan ekonomi melalui regulasi di senayan agar lebih berpihak pada rakyat.

"Untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat," ujar dia. (*)

#Partai Demokrat
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan