Partai Demokrat Klaim AHY Didukung 40 Persen Pemuda Indonesia

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 06 Februari 2022
 Partai Demokrat Klaim AHY Didukung 40 Persen Pemuda Indonesia
Ketum Demokrat AHY. (Foto: Partai Demokrat)

MerahPutih.com - Partai Demokrat menjagokan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, bisa bertarung dalam Pemilihan Presiden 2024,baik sebagai Calon Presiden maupun Calon Wakil Presiden.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K Harman memastikan, AHY pemimpin muda akan didukung oleh populasi pemilih muda yang jumlahnya mencapai 40 persen.

Baca Juga:

KPK akan Usut Aliran Uang Korupsi Bupati PPU ke Partai Demokrat

"Saya yakin siapapun presiden, pasti memilih ketua umum kita sebagai wakil presiden," ujarnya di Kupang, Sabtu (5/2).

Ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur Leonardus Leo menyatakan, Partai Demokrat, mendukung penuh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk maju menjadi Calon Presiden 2024.

Bahkan menurut dia, jika tidak menjadi Calon Presiden, maka akan terpilih menjadi wakil presiden oleh siapapun yang maju mencalonkan Presiden.

Leonardus Leo menyatakan siap maju menjadi calon Gubernur NTT pada Pemilihan Gubernur 2024 jika partai berlambang mercy itu mendukungnya.

"Di Partai Demokrat ada mekanismenya. Kalau memang partai berkomitmen mendukung saya, saya siap maju menjadi gubernur," katanya.

Pria yang biasa disapa Leo itu mengatakan, Partai Demokrat selalu mengutamakan kader untuk maju sebagai calon wali kota, calon bupati maupun calon gubernur.

Karena itu menurut dia, siapapun bisa mencalonkan diri menjadi kepala daerah jika memang partai tersebut mendukungnya.

"Jadi entah saya atau siapapun, intinya dia adalah kader partai pasti akan didukung," tambah dia.

Ia menjelaskan, pelaksanaan konsolidasi partai demokrat sendiri bertujuan untuk membahas soal berbagai persiapan untuk menuju tahun politik 2024.

"Konsolidasi partai dimaksudkan agar jajaran Pengurus DPD Partai Demokrat NTT periode 2021-2026 memiliki komitmen yang kuat, disiplin, loyalitas dan integritas serta mau berkorban untuk membesarkan partai ini ke depan," ujarnya dikutip Antara. (*)

Baca Juga:

Partai Demokrat Jakarta Lakukan Perluasan Program Kebijakan AHY

#Partai Demokrat #Pemilu #Partai Politik #Agus Harimurti Yudhoyono
Bagikan
Bagikan