Partai Demokrat Cari Kesamaan Frekuensi Dalam Bangun Koalisi Pilpres

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 20 Mei 2022
Partai Demokrat Cari Kesamaan Frekuensi Dalam Bangun Koalisi Pilpres
Ketum Partai Demokrat AHY. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Peta koalisi di Pemilu 2024 belum jelas. Penjajakan masih dilakukan berbagai partai politik untuk membangun gerbong bdrsama untuk memuluskan ambisi ambil alih kepemimpinan politik di ajang lima tahunan itu.

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun masih membuka peluang dengan partai manapun. Saat ini Demokrat terus berkomunikasi dengan beberapa parpol maupun tokoh nasional.

Baca Juga:

Pekan Depan, DPR-KPU-Pemerintah Putuskan Tahapan Pemilu 2024

"Yang juga penting menurut saya, kita membangun chemistry, pada akhirnya menyamakan frekuensi. Kalau sudah terbentuk maka kita akan memiliki koalisi yang solid," jelas AHY saat kunjungannya di Trenggalek, dikutip Jumat (20/5).

Kendati demikian, sampai sekarang memang belum ada keputusan partai apa yang akan berkoalisi dengan Demokrat. Keputusannya bergantung dengan dinamika politik hingga menjelang 2024 nanti.

"Semakin hari semakin baik komunikasinya, tetapi sekali lagi masih sangat cair semuanya masih sangat dinamis," jelas purnawirawan TNI berpangkat Mayor ini.

Kesamaan yang dimaksud adalah visi, misi sekaligus semangat dalam melakukan perubahan masa depan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Bendera Partai. (Foto: MP/ Dicke)
Bendera Partai. (Foto: MP/ Dicke)

Putra sulung Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) tersebut menilai, dalam politik semua hal bisa saja terjadi. Kini, partainya gencar turun ke lapangan untuk menyapa masyarakat dan menjaring aspirasi warga.

"Kami ingin fokus terus memperjuangkan masyarakat kita melalui program-program pro rakyat yang insya Allah kami kerjakan," imbuh AHY yang juga penghobi olah raga Basket dan Voli ini.

Dalam beberapa hari ini, AHY dan sejumlah punggawa Partai Demokrat menggelar safari politik di Jawa Timur, beberapa daerah sasaran. Antara lain Pacitan, Trenggalek dan Ponorogo. (Knu)

Baca Juga:

Pemilu 2024 Jadi Perhatian Dewan Pers Periode 2022-2025

#Partai Demokrat #Agus Harimurti Yudhoyono #Pemilu #Pilpres
Bagikan
Bagikan