Partai Besutan Wanita Emas Bersiap Daftar ke Kemenkumham

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 09 Februari 2021
Partai Besutan Wanita Emas Bersiap Daftar ke Kemenkumham
Konsolidasi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Emas se-Jawa Barat, di Bandung. (HO-Dok Partai Emas)

MerahPutih.com - Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) menggelar konsolidasi dengan para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jawa Barat untuk mempersiapkan diri mendaftar ke Kementerian Hukum dan HAM.

"Arahan saya kepada ketua DPD dan ketua DPC se-Jawa Barat bahwa yang pertama adalah kesiapan kita mendaftarkan diri ke Kemenkumham," ucap Ketua Umum Partai Emas, Hasnaeni dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Selasa (9/2).

Baca Juga

Hasrat Lahirnya Partai Emas Terkuak di Hari Ulang Tahun Jokowi

Konsolidasi dilaksanakan di Hotel Grand Aquila, Pasteur, Bandung, Minggu (7/2), dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, yakni secara daring dan sebagian tatap muka.

Hasnaeni meminta mereka segera menyiapkan dan mengirimkan data serta dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam pendirian partai, untuk selanjutnya dimasukkan ke kementerian sehingga partai bisa segera terdaftar, diresmikan, dan diluncurkan.

"Kami meminta kesiapan mereka segera men-'delivery' data-data, dokumen yang ada, untuk persyaratan ke Kemenkumham. Karena target kami di Februari dan paling telat di Maret ini kami sudah mendaftarkan diri ke Kemenkumham," jelasnya dikutip Antara.

Partai Emas saat ujicoba aplikasi layanan transportasi daring miliknya, Emas Jek. ANTARA/HO-Dok Partai Emas.
Partai Emas saat ujicoba aplikasi layanan transportasi daring miliknya, Emas Jek. ANTARA/HO-Dok Partai Emas.

Sosok yang akrab dijuluki Wanita Emas tersebut juga ingin mereka bukan hanya fokus pada kegiatan usaha Partai Emas, tetapi juga kelangsungan partai berlambang kepala harimau itu.

"Yang kedua, sayap partai ini kan bisnis. Jangan sampai, bisnisnya jalan, partainya tidak berjalan," tegasnya

Meski begitu, pemilik nama lengkap Mischa Hasnaeni Moein itu sangat berkomitmen untuk membangun lapangan kerja untuk para kader dan simpatisan mereka.

Partai Emas juga membahas strategi pemenangan di Jawa Barat nantinya, mengingat wilayah itu memiliki penduduk terbanyak di Indonesia sehingga bisa menghasilkan suara yang banyak.

Meski Partai Emas termasuk pendatang baru, Hasnaeni optimistis partainya bisa merebut hati masyarakat Jabar dengan memfokuskan strategi pemenangan di daerah berpenduduk besar itu.

"Tentu Partai Emas juga meng-'guidance' ketua DPC yang ada, dimana kami membuka lapangan kerja buat mereka dan berbisnis, itu berkesinambungan, seterusnya, dan selamanya. Berbeda dengan partai-partai yang lain," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Demokrat Ajak Parpol Lain Hapus Presidential Threshold Lewat Revisi UU Pemilu

#Partai Emas #Wanita Emas
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan