Partai Berkarya Junjung Tinggi Politik Santun Demi Lima Besar Pemilu 2019 Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso mengatakan pihak menyakini partai besutan putra Cendana, Tommy Soeharto, masuk dalam lima besar di Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"kami menginginkan partai berkarya ridho gusti Allah percayaan rakyat, kami ingin masuk lima besar kami siap untuk mengambil oper kekuasaan politik di parlemen," kata Priyo di warung daun, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/5)

Wakil Ketua DPR RI Periode 2009-2014 ini menuturkan partainya juga telah menargetkan 80 kursi di pemilihan legislatif 2019 secara nasional.

"Dan kalau itu keinginan itu diikutin dan direstui masyarakat Indonesia dan kami yakinkan bahwa itu akan tercapai 80 kursi dan itu akan terjadi," tutur Priyo.

Foto: MP/Asropih

Ketika disinggung apakah yakin partai baru bisa meraup 80 kursi di pemilu legislatif, ia pun berpendapat hal itu bisa tercapai dari pengalaman Priyo menjadi politisi sejak lama.

"Orang boleh komentar itu terlalu optimis tapi kami memiliki hitungan sendiri kami ada kalkulasi tersendiri karena saya yakini pengalaman jam terbang saya menyakini itu bisa kami lampaui," ujarnya.

Sementara itu, Priyo mengaku, partai yang didominasi warna kuning ini dengan tegas belum bisa mendukung calon Presiden yang sudah ada dalam Pemilu 2019 mendatang. Karena menutur dia, partainya belum menemukan sosok ideal yang bisa menyelamatkab bangsa dan negara Indonesia.

"Kita dalam situasi pancaroba ini masih belum ada tokoh-tokoh yang kami nilai mempuni. Yang menyelamatkan bangsa ini dari setuasi terakhir ini," jelas Priyo.

Dalam kesempatan yang sama, Analisis Komunikasi Politik Hendri Satrio mengatakan semua partai boleh menargetkan posisi tinggi partainya dalam kancah pilpres dan legislatif 2019 mendatang, tetapi harus mengedepankan politik yang santun.

"Marilah kita berpolitik santun," kata Satrio di Warung Daun, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/5).

Tak lupa, Dosen Universitas Paramadina ini menuturkan untuk bisa menargetkan peringkat teratas partai baru, partai harus mengandalkan tokoh-tokoh yang bisa menarik simpati masyarakat.

"Memang mau tidak mau setiap partai politik mengandalkan calon calon legislatifnya," ungkap Satrio.

Tagar #2019GantiLegislatif

Maraknya tagar #2019GantiPresiden mendapatkan tanggapan dari Priyo Budi Santoso. Ia enggan ambil pusing dengan boomingnya aksi tersebut.

"Kami belum mau ikutan tagar #2019GantiPresiden, hari ini kami gelorakan tagar #2019GantiLegislatif, kenapa? ‎Kami khawatir masyarakat jengah dengan pertikaian dimana-mana, saling caci, saling cerca, saling lapor, berita bohong bertebaran. Persatuan masyarakat tergerus dan terjadi kegoncangan seolah-olah tidak ada pemimpin yang tampil selamatkan ini," tegasnya.

Ia menilai parlemen yang baru harus diisi dengan anggota legislatif yang lebih segar. Priyo mengaku partainya siap meraup banyak kursi di DPR.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH