Partai Baru Amien Rais Bisa Jadi Kendaraan Politik Anies dan Gatot di Pilpres 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 05 Oktober 2020
Partai Baru Amien Rais Bisa Jadi Kendaraan Politik Anies dan Gatot di Pilpres 2024
Mantan Panglima TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo (Foto: MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Pengamat politik Jerry Massie menilai, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bakal jadi 'magnet' yang menarik perhatian publik di Pilpres nanti. Hal ini lantaran keduanya adalah sosok yang selalu viral dan kontroversial.

"Saya nilai duanya serasi juga untuk di tandemkan. Saya lihat mereka berdua akan di buru apalagi selalu viral dan kontroversial," kata Jerry kepada wartawan, Senin (5/10).

Ia menuturkan, mengenai kendaraan politik Gatot-Anies menuju Pilpres 2024, Jerry berpendapat bahwa Partai Ummat bentukan Amien Rais adalah pilihan yang tepat bagi keduanya.

Baca Juga

Danjen Kopassus Singgung Penggunaan Baret Merah Oleh Purnawirawan, Sindir Gatot Nurmantyo?

Jika Partai Ummat tidak memenuhi syarat mencalonkan capres-cawapres, namun partai tersebut bisa melobi partai lain untuk mencalonkan Gatot-Anies.

"Kalau Partai Ummat bisa rayu PPP dan PKB akan lebih bagus, ada peluang mencalonkan Anies-Gatot," terang Jerry.

Anies
Gubernur DKI Jakarta, Anies BAswedan. Foto: MP/Asropih

Soal siapa di antaranya keduanya yang menjadi capres, Jerry menilai sosok Gatot lebih tepat. Karena Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu sudah mensosialisasikan dirinya untuk mengikuti pilpres, bahkan dilakukan sejak Pilpres 2019 lalu.

"Gatot capresnya. Dia kan sudah jauh-jauh hari mensosialisasikan lewat silaturahmi atau kunjungan ke daerah-daerah serta promosi politik," ungkap Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) itu.

Wacana duet Gatot-Anies di Pilpres 2024 juga didengungkan oleh pakar hukum tata negara Refly Harun. Ia memprediksi, bakal dahsyat jika Gatot-Anies dipersatukan sebagai sebagai simbol perlawanan dari rezim saat ini.

Baca Juga

Pangdam Jaya: Tabur Bunga Gatot Nurmantyo Cs Disusupi Deklarasi KAMI

"Ya tentu akan dahsyat kalau Gatot dan Anies dipersatukan misalnya sebagai simbol perlawanan dari rezim. Tapi persoalannya, siapa yang mau menjadi nomor dua, karena dalam benak psikologis mereka, mereka harus menjadi the number one, menjadi nomor satu," ujar Refly dalam video yang diunggah di akun YouTube-nya. (Knu)

#Gatot Nurmantyo #Amien Rais #Partai Ummat #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan