Partai Balas Dendam Spanyol Vs Belanda

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 31 Maret 2015
Partai Balas Dendam Spanyol Vs Belanda
Selebrasi Timnas Spanyol saat berhadapan dengan Ukraina pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016 di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Jumat (27/3). (Foto: Antara/REUTERS/Marcelo del Pozo)

MerahPutih Sepakbola – Partai panas akan tersaji di Amsterdan Arena kala Belanda berhadapan dengan Spanyol pada laga persahabatan, Rabu (1/4).

Belakangan kedua tim memang seakan menjadi musuh bubuyutan. Pada final Piala Dunia 2010, Belanda harus mengakui kehebatan Spanyol saat tendangan Iniesta di babak perpanjangan waktu menjadi penentu kemenangan La Furia Roja menjadi juara dunia untuk pertama kalinya.

Di tahun 2014, Belanda sukses membalas dendam kala menghantam Spanyol dengan skor telak 5-1 pada Piala Dunia di Brazil. (Baca: Memphis Depay Berlabuh ke Old Trafford?)

Kini kedua tim kembali dipertemukan di Amsterdam Arena. Belanda yang ditinggal Louis Van Gaal ke Manchetser United tentu sangat berbeda ketika ditangai Guus Hiddink. Kini posisi pelatih 68 tahun itu berada di ujung tombak. Pasalnya, di kualifikasi Euro 2016, Belanda menempati posisi ketiga Grup A dibawah Republik Ceko dan Islandia.

Sedangkan dikubu Spanyol, Vicente Del Bosque masih mengarsiteki La Furia Roja berambisi melakukan balas dendam kepada Belanda. (Baca: Bek Leverkusen Menempati Urutan Pertama soal Performa Terbaik)

Jika dilihat dari 5 pertandingan, Spanyol berhasil merah 3 kemenangan dan 2 kekalahan. Namun pasukan Vicente Del Bosque boleh berbangga karena dipertandingan terakhir, Spanyol berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dari Ukraina pada babak kualifikasi Piala Eropa.

Mampukah Spanyol menuntaskan balas dendamnya pada Piala Dunia 2014 kemarin? Patut kita tunggu.

#Timnas Spanyol #Timnas Belanda #Belanda Vs Spanyol #Laga Uji Coba Tim Eropa
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan