Parpol Pendukung Prabowo Diminta Tak Termakan Wacana Gabung Pemerintah Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di Posko Cemara, Jakarta Pusat (MP/Fadhli)

Merahputih.com - Partai NasDem meminta partai-partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak tergoda masuk ke dalam pemerintahan.

"Partai-partai politik di kubu 02, hendaknya tidak tergoda pada wacana-wacana untuk masuk ke kabinet," ujar Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johny G Plate di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat (12/7).

Baca Juga: Permintaan Cak Imin Soal Jatah 10 Menteri untuk PKB Tidak Realistis

Menurut dia, partai-partai politik pendukung Prabowo-Sandi tak ikut berjuang saat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Karena perjuangan partai-partai politik selama pemilu presiden adalah perjuangan yang mulia," jelas dia.

Politisi Nasdem asal NTT Johnny G Plate
Politisi Nasdem Johnny G Plate menyatakan partainya tidak akan meminta jatah kursi kepada Presiden Jokowi (Foto: Antaranews)

Menurut Johny G Plate, partai-partai politik di kubu 02, hendaknya konsisten dengan perjuangannya serta aspirasi yang dibawanya dalam mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga.

Baca Juga: Jokowi Ternyata Sudah Pegang Nama-Nama Calon Menteri di Kabinetnya

"Setelah pemilu presiden selesai, hendaknya seluruh partai-partai politik peserta pemilu hendaknya melakukan rekonsiliasi, bersatu, dan sama-sama membangun bangsa negara," katanya dikutip Antara.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menjelaskan, rekonsiliasi bukan berarti harus semuanya berada dalam kabinet, tapi berada di posisinya masing-masing. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH