Pariwisata Sulawesi Utara Tahun 2019 Alami Peningkatan Signifikan Danau Tondano di Sulawesi Utara (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Sektor pariwisata Sulawesi Utara terus bergeliat seiring meningkatnya jumlah wisatawan baik domestik maunpun mancanegara ke wilayah tersebut.

Peningkatan tersebut dirasakan travel tour maupun jumlah kedatangan penumpang di Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Manajer Operasi Pesona Bahari Tour, Leny Suparti mengungkapkan tren positif tersebut sebaiknya terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh semua stake houlders yang bergerak di bidang pariwisata.

"Guna menjaga kinerja yang baik ini, pihaknya mengajak semua masyarakat untuk mendukung sektor pariwisata di Bumi Nyiur Melambai," kata Leny Suparti di Manado, Rabu (12/12) kemarin.

Bukit Tetempangan, Lokasi Paralayang Terbaik di Sulawesi Utara
Bukit Tetempangan cocok untuk memacu adrenalin wisatawan (Foto: instagram@next.23)

Leny melanjutkan, bijaknya semua lapisan warga Sulawesi Utara (Sulut) tanpa terkecuali harus siap menjadi insan pariwisata.

Maksudnya, kata Leny Suparti, semua lapisan masyarakat perlu melibatkan diri baik secara langsung maupun tidak langsung, sesuai dengan kapasitas masing-masing.

"Menjaga lingkungan, menyambut para tamu dengan baik serta bercerita positif tentang pariwisata adalah hal kecil tapi bermakna bagi pariwisata kita, "tuturnya.

Sebab, berdasarkan data Kementerian Pariwisata sebagaimana dilansir Antara menyebutkan setiap tahun sebanyak 250-300 juta wisatawan domestik melakukan traveling ke seluruh Indonesia dengan kemampuan spending money di setiap destinasi cukup tinggi.

Didorong potensi inilah maka pariwisata Sulut melakukan kerja sama dengan Pemerintah Bali yang ikut dimotori PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado dan Dinas Pariwisata Provinsi Sulut melakukan kerja sama dengan pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali di Denpasar.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Indonesia Harus Tekan Australia Perihal Pemindahan Kedutaan ke Yerusalem



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH